Pemuda Bendo RT 03 Peringati Hari Sumpah Pemuda

Admin Desa 28 Oktober 2018 13:04:23 WIB

Tepat 90 tahun umur naskah Sumpah Pemuda semenjak 28 Oktober 1928. Atas dasar kesadaran para pemuda untuk bersatu melawan kolonialisme yang menjajah negeri kala itu, tercetuslah rumusan naskah ini: naskah yang berisi pernyataan tentang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, Indonesia.

Pada malam peringatan Sumpah Pemuda ke-90 ini, pemuda Saka Bhakti Pertiwi Bendo RT 03 mengadakan malam keakraban (makrab) untuk memperingatinya. Pelaksanaan makrab dimaksudkan agar semangat kesatuan dan persatuan tetap terjaga sesuai isi teks Sumpah Pemuda di tengah berbagai isu politik adu domba yang kerap terjadi belakangan ini.

Makrab yang dilaksanakan di Mangunan ini dibuka pada hari Sabtu (27/10) setelah salat isya dengan kegiatan apel dan dilanjutkan rangkaian acara lainnya hingga berakhir pada tanggal 28 Oktober 2018 pagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 18 tahun 2018 dan surat edaran Bupati Bantul nomor 021/02616 hari RABU, 27 JUNI 2018 pelayanan desa Wukirsari diliburkan || kirimkan artikel anda (berita/potensi di desa/literasari) ke wukirsari.bantul@gmail.com untuk di publikasikan di website desa....

Transparansi APBDes 2018

Pofil Desa Wukirsari

Lokasi Wukirsari

tampilkan dalam peta lebih besar