Refleksi 34 Tahun Karang Taruna Mekar Bhakti: Jangan Lelah Mengabdi

Admin Desa 30 Oktober 2018 22:06:05 WIB

Karang Taruna Mekar Bhakti Nogosari 1 menginjak usianya yang ke 34 pada Minggu, 28 Oktober 2018, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Di usianya yang ke 34 ini pengurus mengadakan acara Malam Keakraban ( makrab) pada Sabtu malam, 27 Oktober 2018 di Joglo Nogosari 1. Acara makrab ditujukan bagi seluruh anggota dan pengurus Karang Taruna Mekar Bhakti. Maksud dari diselenggarakannya makrab ini yaitu sebagai wujud rasa syukur atas karunia Tuhan serta sebagai ajang refleksi dan evaluasi kepengurusan Karang Taruna Mekar Bhakti periode ini.

Acara makrab dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama diisi dengan evaluasi, sharing, dan tanya jawab. Seluruh anggota yang hadir pada malam itu diberi kesempatan satu per satu untuk menyampaikan apa saja baik berupa kritik, saran, apresiasi, pendapat, ide, dan lain sebagainya yang menurutnya penting untuk disampaikan. Berbagai hal yang disampaikan oleh anggota ini akan menjadi bahan evaluasi guna kepengurusan yang lebih baik di tahun-tahun mendatang. Syarif Hidayat, selaku ketua Karang Taruna Mekar Bhati menyampaikan, sudah bukan saatnya pemuda meributkan hal-hal sepele yang dapat merusak kekompakan organisasi, akan tetapi saatnya pemuda menghasilkan karya untuk terus bermanfaat bagi pembangunan masyarakat dan bangsa. Pada sesi pertama ini, seluruh anggota sangat antusias menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya, demi kemajuan karang taruna kedepannya.

Setelah sesi pertama selesai, dilanjutkan sesi kedua yaitu pemutaran slide foto dokumentasi dari kegiatan-kegiatan yang telah dilalui di tahun-tahun yang lalu. Foto-foto ini mengingatkan dan membangkitkan kembali semangat dan tekad agar tidak mati. Di sesi terakhir, seluruh anggota dan pengurus foto bersama kemudian menyalakan api unggun, bersantai, lalu kembali kerumah masing-masing. Kantuk dan lelah mungkin mendera, api unggun pun perlahan mereda, tetapi Karang Taruna Mekar Bhakti akan selalu semangat berkarya mengabdi membangun masyarakat dan bangsa. Salam Pemuda!

Komentar atas Refleksi 34 Tahun Karang Taruna Mekar Bhakti: Jangan Lelah Mengabdi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 18 tahun 2018 dan surat edaran Bupati Bantul nomor 021/02616 hari RABU, 27 JUNI 2018 pelayanan desa Wukirsari diliburkan || kirimkan artikel anda (berita/potensi di desa/literasari) ke wukirsari.bantul@gmail.com untuk di publikasikan di website desa....

Transparansi APBDes 2018

Pofil Desa Wukirsari

Lokasi Wukirsari

tampilkan dalam peta lebih besar