Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Wukirsari Tahun Anggaran 2019

Admin Desa 11 November 2018 16:46:38 WIB

Musyawarah Desa RKPDDes Desa Wukirsari telah dilaksanakan dengan lancar dan mufakat sesuai dengan keputusan forum pada tanggal 14 Juli 2018 lalu. Kemudian untuk menindaklanjuti dari hasil Musyawarah Desa RKPDes tersebut diadakan beberapa agenda, salah satunya rapat tertutup tim perumus dan verifikasi hasil sidang komisi oleh tim verifikasi terpilih. Setelah itu dilanjutkan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusRenBangDes) Desa Wukirsari untuk Tahun Anggaran 2019 pada Rabu, (7/11) bertempat di Pendopo Balai Desa Wukirsari. Acara dimulai dari pukul 19.30 WIB sampai selesai. 
MusRenBangDes kali ini dihadiri oleh 150 peserta yang juga dihadiri Muspika Kecamatan Imogiri, PJ Lurah Desa Wukirsari, Pamong Desa Wukirsari, BPD Desa Wukirsari, Karang Taruna Budi Luhur Desa Wukirsari, LKD se Desa Wukirsari, Kepala Dukuh se Desa Wukirsari serta BPK. 

Musyawarah yang dipimpin oleh bapak Agus Tapip, S.Ag. selaku Kaur Umum Desa Wukirsari dan Anggota Panitia 11. 
Kemudian Ketua Panitia 11 yang secara otomatis merupakan Sekretaris Desa, memaparkan beberapa tahapan dan materi rinci mengenai hasil MusDes RKPDes yang telah dilalui sebelum MusRenBangDes ini. Kemudian paparan selanjutnya disampaikan oleh perwakilan dari BPK. 
Peserta MusRenBangDes kemudian diberikan waktu dan kesempatan untuk mencermati dan memberikan tanggapan mengenai apa yang telah disampaikan atau dipaparkan oleh Ketua Panitia juga BPK tersebut. 
Bapak Bambang Supriyatna, S.IP. dari perwakilan LPMD Dusun Manggung sebagai salah satu peserta MusRenBangDes ikut berpartisipasi dalam musyawarah tersebut yaitu mengajukan beberapa pertanyaan mengenai butir-butir materi pemerintah, TPA di Wukirsari, Kantor BUMDES dan APBDes. 
Kemudian tanggapan dari panitia yaitu rencana pada tahun 2019 akan ada 3 titik TPA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir) di Wukirsari. Dan pengadaan Kantor BUMDES juga telah direncanakan dan akan disidangkan pada MusDes BumDes beberapa hari setelah MusRenBangDes ini dilaksanakan. 

Semua melalui beberapa rangkaian acara, perdebatan dan tanggapan dari peserta ke panitia dan tim perumus pun berjalan lancar dan pada akhirnya mencapai titik terang yang semua peserta musyawarah atau forum menyepakatinya. 
Musyawarah berakhir dengan penandatanganan persetujuan hasil mufakat dari MusRenBangDes yang dilakukan oleh beberapa perwakilan masyarakat, unsur LKD, panitia, LPMD Desa dan BPD Desa Wukirsari. 
Dan diakhir acara Ketua LPMD Desa Wukirsari yaitu bapak Widodo Supranoto mengatakan bahwa pada tanggal 16 Juni 1951 di Puroloyo ditetapkan sebagai hari lahir atau hari jadi Desa Wukirsari. Maka dari itu nantinya setiap tanggal 16 Juni akan diadakan peringatan hari jadi Desa Wukirsari yang tentunya perhelatan ini akan melibatkan banyak unsur dari seluruh lapisan masyarakat di Desa Wukirsari. 

(Nurtria Wijayanti)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 18 tahun 2018 dan surat edaran Bupati Bantul nomor 021/02616 hari RABU, 27 JUNI 2018 pelayanan desa Wukirsari diliburkan || kirimkan artikel anda (berita/potensi di desa/literasari) ke wukirsari.bantul@gmail.com untuk di publikasikan di website desa....

Transparansi APBDes 2018

Pofil Desa Wukirsari

Lokasi Wukirsari

tampilkan dalam peta lebih besar