Profil Kalurahan

31 Januari 2017 19:18:18 WIB

PROFIL DESA

Kondisi Kalurahan

          Pentingnya memahami kondisi desa untuk mengetahui kaitannya dengan perencanaan, muatan pendukung, dan permasalahan yang ada memberikan arti penting bagi keputusan pembangunan sebagai langkah pendayagunaan serta penyelesaian masalah yang timbul di masyarakat.

          Kalurahan Wukirsari merupakan salah satu dari 8 desa yang ada di Kapanewon Imogiri yang terletak kurang lebih 3 km ke arah Utara dari kantor Kapanewon Imogiri. kalurahan Wukirsari mempunyai wilayah seluas 15.385.504 ha dengan jumlah penduduk ± 17.245 jiwa dan jumlah Kepala Keluarga 5428. Adapun batas-batas wilayah Kalurahan Wukirsari adalah sebagai berikut.

 

Sebelah Utara

Kalurahan Segoroyoso dan Kalurahan Trimulyo

Sebelah Timur

Kalurahan Muntuk

Sebelah Selatan

Kalurahan Girirejo

Sebelah Barat

Kalurahan Trimulyo

 

         Iklim Kalurahan Wukirsari sebagaimana desa–desa lain di wilayah Indonesia, mempunyai iklim kemarau dan penghujan. Hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap pola tanam yang ada di Kalurahan Wukirsari hingga pada sampai saat ini juga tidak ketinggalan dibanding dengan kondisi desa-desa yang lain.

Transparansi APBKal 2022

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License