FPRB Wukirsari Ikuti Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Non Alam oleh BPBD Bantul

Administrator 27 November 2021 10:19:03 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Non Alam. Sosialisasi ini sebagai salah satu perwujudan program aspirasi Ketua DPRD Kabupaten Bantul melalui BPBD Kabupaten Bantul.

Kali ini FPRB Bima Sakti Kalurahan Wukirsari menjadi sasaran pelaksanaan Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Non Alam oleh BPBD Kabupaten Bantul. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Kamis, 25 November 2021 di Joglo Harsoyo, Manggung, Wukirsari, Imogiri.

Materi yang disampaikan pada agenda tersebut adalah bagaimana penanganan ketika suatu saat terjadi bencana alam maupun non alam. Dalam acara ini, FPRB Bima Sakti juga berkesempatan mengikuti simulasi bagaimana cara menangani kebakaran yang dipandu langsung oleh Tim Pemadam Kebakaran Kapanewon Imogiri.

Sosialisasi ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas masyarakat terutama untuk FPRB Bima Sakti Kalurahan Wukirsari yang selalu sigap dalam bertugas dan menjadi garda depan saat terjadi bencana di Wukirsari.

Kalurahan Wukirsari merupakan wilayah yang memiliki 8 ancaman atau potensi bencana dari total 9 ancaman bencana yang ada di wilayah Kabupaten Bantul. Jadi, perlu adanya kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang lebih.

Hadir dalam sosialisasi ini, yakni Ketua DPRD Bantul, Lurah Wukirsari, Ulu-Ulu Wukirsari, pengurus dan anggota FPRB Bima Sakti Wukirsari, Tim Pemadam Kebakaran Imogiri, serta BPBD Bantul.

Sosialisasi diakhiri dengan menggemakan yel-yel relawan kebencanaan.

 


(N. Tria Wijaya & D.E. Oktamara)

Red: C. Hadisetya

Komentar atas FPRB Wukirsari Ikuti Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Non Alam oleh BPBD Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License