BBWS SO Lakukan Aksi Tanam Pohon di Embung Imogiri I Guna Peringati Hari Bakti PU

Administrator 07 Desember 2021 22:48:32 WIB

Rabu (01/12), dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76 Tahun 2021 dengan tema "Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri", Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementrian PUPR mengadakan berbagai kegiatan. Salah satu dari kegiatan tersebut adalah Aksi Penanaman Pohon yang dilaksanakan di Embung Imogiri I, Kalurahan Wukirsari.

Turut hadir dalam acara kali ini, yakni Pemerintah Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Wakil Bupati Bantul, pihak Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, pihak DPUPKP Bantul, serta Pemerintah Kalurahan Wukirsari.

Wakil Bupati Bantul didampingi oleh Kepala DPUPKP Bantul secara simbolis ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini.

Diharapkan, dengan adanya penanaman pohon ini dapat membuat udara menjadi lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, melestarikan lingkungan, membuat pemandangan menjadi asri, udara menjadi lebih sejuk, serta dapat mengurangi polusi udara dari pabrik dan kendaraan bermotor.

Kepala BBWS SO, Dwi Purwantoro juga berharap dengan adanya penanaman bibit tanaman ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar embung dan dapat mengendalikan erosi lereng sehingga dapat mengurangi sedimentasi yang masuk ke dalam embung dan meningkatkan fungsi konservasi air pada embung.

 

D.E. Oktamara

Komentar atas BBWS SO Lakukan Aksi Tanam Pohon di Embung Imogiri I Guna Peringati Hari Bakti PU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License