Pengenalan Content Creator dan Videografi untuk KTBL dan ROW

Administrator 07 Desember 2021 22:50:57 WIB

Rabu (1/12), Karang Taruna Budi Luhur Wukirsari dan Relawan Online Wukirsari menghadiri acara Pengenalan Content Creator dan Videografi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Wukirsari di aula Kalurahan Wukirsari. Pertemuan kali ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kawula muda Wukirsari dalam pembuatan konten video. Pemerintah Kalurahan Wukirsari juga sedang mengusahakan untuk menganggarkan pembelian alat videografi di 2022 mendatang.

Narasumber pada kesempatan kali ini adalah Muhammad Rizal Subkhan, seorang content creator dari Dipowinatan, Yogyakarta yang sudah berkecimpung di dunia videografi cukup lama.

Materi yang disampaikan oleh narasumber pada malam ini adalah tahap-tahap pembuatan film. Mulai dari pengembangan ide, pra-produksi, produksi, post-produksi, dan terakhir adalah distribusi. Setiap bagian dibahas tuntas oleh narasumber. Berbagai pertanyaan dari peserta juga dilemparkan untuk narasumber.

Untuk praktiknya, peserta dibagi menjadi 2 kelompok. Setiap kelompok melakukan brain storming untuk memunculkan berbagai gagasan mengenai sebuah tema. Tema yang diberikan adalah budaya. Setelah berdiskusi dan melalui proses pembuatan skenario, setiap kelompok mempresentasikan hasil diskusinya.

Harapan dengan diadakannya acara ini, Kawula Muda Wukirsari bisa membuat konten-konten yang menarik untuk kanal YouTube Kalurahan Wukirsari dan tidak perlu memaksakan untuk menggunakan peralatan yang canggih, akan tetapi pengembangan ide dan gagasan para peserta itu paling utama dengan memaksimalkan alat yang ada.

Pemutaran film pendek "Unbaedah" syarat akan makna menandai diakhirinya acara.


(D.E. Oktamara & N. Tria Wijaya)

Komentar atas Pengenalan Content Creator dan Videografi untuk KTBL dan ROW

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License