Giat PSN di Pedukuhan Singosaren Cegah Demam Berdarah

Administrator 22 Januari 2022 19:35:43 WIB

Jumat (21/1), di musim penghujan saat ini, salah satu hal yang patut menjadi perhatian adalah perkembangbiakan nyamuk, terutama nyamuk penyebab demam berdarah. Untuk mencegah wabah demam berdarah di Wukirsari tepatnya di Pedukuhan Singosaren, maka dilaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk yang nanti tidak hanya dilaksanakan di wilayah Pedukuhan Singosaren saja tapi bergiliran di seluruh wilayah wukirsari. Harapannya, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh kader agar pencegahan wabah demam berdarah bisa dilakukan lebih optimal.

Pemberantasan sarang nyamuk ini dihadiri oleh Panewu Imogiri, staff Jawatan Sosial Kapanewon Imogiri, Kepala Puskesmas Imogiri I beserta bagian gizi dan bagian sanitasi Puskesmas Imogiri I, Danramil Imogiri beserta Babinsa, Bhabinkhamtibmas Imogiri, KUA imogiri, Pendamping KB, Pendamping PKH, Ketua Tim Penggerak PKK Wukirsari, Pemerintah Kalurahan Wukirsari yang diwakili Kamituwa beserta staff, Dukuh Singosaren, beserta para kader kesehatan Pedukuhan Singosaren.

Acara diawali dengan sambutan dan arahan dari Kamituwa Wukirsari. Dilanjutkan dengan sambutan dari Panewu Imogiri yang berpesan agar dalam pengamatan jentik nyamuk di rumah warga, juga melakukan pengamatan kondisi ekonomi sosial warga sekitar untuk melihat kondisi yang sebenarnya di masyarakat. Setelah sambutan selesai dilanjutkan pembagian tim yang akan disebar di seluruh wilayah Pedukuhan Singosaren. Setelah kegiatan pemantauan selesai, hasil dari masing-masing tim dilaporkan dan direkap. Dari hasil pemantauan, ternyata masih ada rumah warga di beberapa RT yang terdapat jentik-jentik nyamuk. Acara kemudian ditutup dan dilakukan foto bersama.

 

PA54
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Giat PSN di Pedukuhan Singosaren Cegah Demam Berdarah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License