Sosialisasi Pelayanan Laboratorium Lingkungan DLH Bantul, Aspirasi Ketua DPRD Bantul

17 Maret 2022 09:49:37 WIB

Bertempat di Aula Kalurahan Wukirsari, Selasa (15/03) dilaksanakan Sosialisasi Pelayanan Laboratorium Lingkungan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul. Program sekaligus kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu aspirasi dari Ketua DPRD Kabupaten Bantul yakni Bapak Hanung Raharjo, S.T. yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul dan Pemerintah Kalurahan Wukirsari.
Program ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai layanan laboratorium lingkungan agar masyarakat mudah untuk mengakses layanan tersebut. Materi disampaikan oleh perwakilan dari DLH Kabupaten Bantul mengenai layanan laboratorium lingkungan DLH dan berbagai prosedur dalam hal penilaian sampel.
Dalam sambutannya, Lurah Kalurahan Wukirsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bantul yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan diharapkan peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan agar bisa disampaikan ke masyarakat lainnya.
Ketua DPRD Kabupaten Bantul, dalam kesempatannya beliau menyampaikan bahwa acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas SDM di Wukirsari, juga agar lebih mengetahui seluk-beluk lingkungan dan layanan laboratorium lingkungan DLH. "Jadi, disamping pembangunan fisik di Wukirsari sudah semakin maju, segi SDM pun juga harus terus ditingkatkan agar program fisik maupun non fisik bisa berjalan beriringan dengan hasil yang lebih baik".

 

(PA54 & N. Tria Wijaya)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Sosialisasi Pelayanan Laboratorium Lingkungan DLH Bantul, Aspirasi Ketua DPRD Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License