Serangkaian Acara TP PKK Wukirsari Songsong Hari Kartini

28 Maret 2022 08:40:46 WIB

Dalam rangka menyongsong Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022, TP PKK Kalurahan Wukirsari mengadakan berbagai acara yang diikuti oleh kader padukuhan se-Wukirsari, Jumat (25/3). Acara-acara tersebut, yakni senam, upacara, lomba yel-yel dengan tema Penanganan Covid-19 ataupun Stunting, dan bazar Desa Prima (Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri) Mandiri Wukirsari. Tema dari acara ini adalah "Dengan Semangat Raden Ajeng Kartini Kita Bangkit Semangat Berjuang untuk Penanganan Covid-19. Perempuan Wukirsari Hebat. WUKIRSARI SEHAT, STUNTING NOOO"
Acara diawali dengan senam yang dimulai pada pukul 06.00 WIB yang diikuti oleh TP PKK Kalurahan Wukirsari, Pamong Kalurahan Wukirsari, serta kader padukuhan se-Wukirsari.
Dilanjutkan dengan upacara yang dilaksanakan untuk dalam rangka memperingati Hari Kartini. Dalam upacara ini, Ketua TP PKK Kalurahan Wukirsari berperan sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatannya, Ketua TP PKK Kalurahan Wukirsari menyampaikan laporan panitia pelaksanaan peringatan Hari Kartini tahun 2022.
Usai upacara, dilanjutkan dengan lomba yel-yel kader dusun se-Kalurahan Wukirsari. Kreativitas masing-masing kelompok menghiasi perlombaan kali ini. Tim juri perlombaan ini adalah perwakilan dari Kapanewon Imogiri, Kepala Puskesmas Imogiri 1, Kapolsek, Danramil.
Setelah semua kelompok menunjukkan kreativitasnya melalui yel-yel, juri mulai berunding untuk menentukan pemenangnya. Pada akhirnya, juara I didapatkan oleh Padukuhan Bendo, Juara 2 diraih oleh Padukuhan Singosaren, serta juara 3, yakni Padukuhan Jatirejo. Juara harapan I diraih oleh Nogosari I, juara harapan II yakni Padukuhan Nogosari II, dan yang mendapatkan juara harapan III adalah Padukuhan Pundung.
Di lain tempat, bazar Desa Prima Mandiri digelar di luar Gedung Serbaguna Kalurahan Wukirsari. Berbagai macam produk hasil produktivitas pemberdayaan perempuan di Wukirsari.

Aksi foto bersama menandakan berakhirnya acara.

 

Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Serangkaian Acara TP PKK Wukirsari Songsong Hari Kartini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License