Wukirsari : Sosialisasi Pelayanan Persampahan, Tangani Ketergantungan pada TPS Piyungan

R-cmd 13 Juni 2022 07:48:04 WIB

Kamis, (9/6) pagi, Sosialisasi Pelayanan Persampahan diadakan di Kalurahan Wukirsari. Sosialisasi ini merupakan salah satu program aspirasi Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, S.T. yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.
Sosialisasi diadakan dalam rangka untuk memberikan informasi tentang pelayanan persampahan agar masyarakat mudah mengakses layanan tersebut dari pendaftaran, fasilitas yang diperoleh, dan tata cara pembayaran retribusinya.
Acara dibuka dengan sambutan Lurah Wukirsari yang menyampaikan harapan dapat dibangunnya TPS di wilayah Kalurahan Wukirsari sehingga dapat mendukung program Bantul Bersih Sampah 2025. Materi disampaikan oleh perwakilan dari DLH Kabupaten Bantul yang menjelaskan alur atau proses yang harus dilalui masyarakat jika ingin mengakses layanan pengambilan sampah untuk dikirim ke TPS Piyungan. Adapun dalam kesempatannya, Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, menjelaskan bahwa sampah sudah menjadi masalah primer yang harus segera ditangani. Salah satu masalah yang masih hangat terjadi adalah sempat ditutupnya TPS Piyungan. Oleh karena itu, beliau menghimbau warga untuk mampu mengelola secara mandiri sampah yang dihasilkan masing-masing untuk mengurangi ketergantungan pada TPS Piyungan. terakhir, Bapak Hanung berharap juga agar di wilayah Kalurahan Wukirsari segera dibangun TPS.
Turut hadir juga dalam sosialisasi ini, yakni Hanung Raharjo, S. T. selaku ketua DPRD Bantul, perwakilan dari UPTD Kebersihan, Persampahan, dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Bumdeskal, serta tokoh masyarakat.


PA54
Red: D.E. Oktamara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Transparansi APBKal 2022

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License