Sosialisasi Cagar Budaya, Tumbuhkan Pemahaman kepada Warga

Pelayanan 29 Juni 2022 12:54:50 WIB

Bertempat di Kalurahan Wukirsari, dalam rangka sub Kegiatan Tata Kelola Cagar Budaya dan Warisan Budaya Tahun 2022, Dinas Kebudayaan atau biasa disebut Kundha Kabudayan Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi Cagar Budaya pada Selasa (28/6), pagi di Aula Kalurahan Wukirsari.
Tamu yang hadir, yakni Dinas Kebudayaan Bantul, Pemerintah Kalurahan Wukirsari, LPMK, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna.
Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa kecintaan dan kesadaran akan pentingnya melindungi, serta memberi pemahaman kepada masyarakat tentang nilai benda-benda cagar budaya dan pentingnya usaha pemeliharaannya.
Acara dibuka dengan sambutan dari Lurah Wukirsari yang dalam kesempatannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas Kebudayaan Bantul atas segala bentuk dukungannya selama ini dalam kegiatan terkait kebudayaan di Kalurahan Wukirsari. Sambutan selanjutnya dari Dinas Kebudayaan Bantul yang diwakili oleh Bapam Elfi Wachid Nur Rachman, A.Md. selaku Kepala Seksi Warisan Budaya Benda yang berharap agar Kalurahan Wukirsari segera naik tingkat dari Rintisan Desa Budaya menjadi Desa Budaya. Materi dibagi dalam 3 sesi, sesi pertama oleh Wahyu Indrasana dari Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Bantul tentang Desa Budaya. Materi ke-2 oleh Ibu Sri Edhi Ningsih, M.Hum. yang menyampaikan tentang Kriteria Warisan Budaya dan Cagar Budaya. Materi terakhir oleh Ibu Tri Hartini yang menyampaikan tentang pelestarian warisan budaya dan cagar budaya.

 

PA54
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Sosialisasi Cagar Budaya, Tumbuhkan Pemahaman kepada Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Transparansi APBKal 2022

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License