Wukirsari Tingkatkan Kemampuan UKM dengan Pelatihan UKM Berbasis Digital

Pelayanan 11 Juli 2022 07:45:31 WIB

Pentingnya digital marketing di masa saat ini, menggugah Pemerintah Kalurahan Wukirsari untuk meningkatkan kemampuan komunitas-komunitas UKM di Kalurahan Wukirsari. Pemerintah Kalurahan Wukirsari yang bekerja sama dengan Diskominfo DIY mengadakan Pelatihan UKM Berbasis digital dengan tema Strategi Digital Marketing. Pelatihan yang dilaksanakan pada Jumat (8/7) siang ini di aula Kalurahan Wukirsari ini dihadiri oleh Dr. Aslam Ridlo, M. AP dari DPRD DIY, Diskominfo DIY, Dosen STPMD, praktisi, Lurah Wukirsari, dan 20 peserta pelatihan dari komunitas-komunitas UKM di Kalurahan Wukirsari.
Pelatihan ini dilaksanakan juga dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan bagian dari program Dinas Komunikasi dan Informatika DIY dalam membangun infrastruktur guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di berbagai lokasi yag tersebar di DIY. Pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan pembangunan SDM yang berkualitas untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut maka Dinas Komunikasi dan Informatika DIY bekerja sama dengan beberapa stakeholder untuk merancang berbagai macam kegiatan, seperti pendampingan UKM berbasis digital dengan tema “Strategi Digital Marketing” yang dilaksanakan di Kalurahan Wukirsari kali ini. Kegiatan ini menjadi salah satu cara agar komunitas UKM mampu bersaing dan berkembang dalam kehidupan dunia di mana semua aspek tidak lepas dari digitalisasi. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberkan edukasi dan pemahaman kepada UKM tentang strategi digital marketing.
Narasumber pada pelatihan kali ini adalah Dr. Aslam Ridlo, M.AP, anggotal DPRD DIY yang menyampaikan dukungan dari DRPD DIY dalam pemanfaan TI untuk meningkatkan produktivitas UKM, dosen dari STPMD yang menyampaikan mengenai Internet Marketer, serta seorang praktisi, Agung Purwandono yang menyampaikan mengenai Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Wirausaha Digital.

 

PA54
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Wukirsari Tingkatkan Kemampuan UKM dengan Pelatihan UKM Berbasis Digital

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License