Wukirsari: Tingkatkan Kapasitas Pamong dengan Internalisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA

R-cmd 31 Juli 2022 15:14:56 WIB

Rabu malam (27/7), di aula Kalurahan Wukirsari tepatnya, Pemerintah Kalurahan Wukirsari menyelenggarakan Internalisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA yang bekerja sama dengan Sekretaris Daerah DIY. Kali ini undangan yang hadir, yakni Pemerintah Kalurahan Wukirsari serta Bamuskal Wukirsari.
Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Abu Yazid, S.IP., M.M. selaku Kabag. Pelayanan Publik Biro Organisasi Sekretaris Daerah DIY, SATRIYA sendiri merupakan akronim dari Selaras, Akal budi luhur, Teladan-keteladanan, Rela Melayani, Inovatif, Yakin dan percaya diri, dan Ahli-profesional. Tujuh nilai yang membentuk akronim tersebut menjadi pedoman perilaku dari setiap birokrat Pemprov DIY. Pemaknaan terhadap budaya SATRIYA itu sendiri perlu dilihat dari konteks filosofinya. SATRIYA (asosiasi terminologis: ksatria atau knight) merupakan konstruksi filosofis yang memiliki akar historis dan kultural yang tidak dapat lepas dari konteks masyarakat Jawa-Yogyakarta sebagai pembentuknya. Pertemuan kali ini juga menerangkan penerapan Pemerintahan SATRIYA dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

 

PA54
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Wukirsari: Tingkatkan Kapasitas Pamong dengan Internalisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Transparansi APBKal 2022

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License