Sosialisasi Mitigasi Bencana Wujudkan Keluarga Si TaTang

pak carik 16 November 2022 15:44:31 WIB

Sebagai usaha peningkatan kapasitas relawan dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga siap, tanggap, dan tangguh bencana atau biasa disebut Keluarga Si Tatang, di Aula Kalurahan Wukirsari diadakan Sosialisasi Mitigasi Bencana pada Selasa (15/11) siang. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Aspirasi Ketua DPRD Bantul.
Acara dibuka dengan sambutan oleh Lurah Wukirsari yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat Wukirsari adalah salah satu wilayah yang rawan bencana. Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, S.T., menyampaikan bahwa beliau selalu mendukung dan memberikan fasilitas kegiatan penanganan kebencanaan. Dalam kesempatannya, Waljito, selaku ketua FPRB Bantul berpesan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan ketangguhan dalam menghadapi bencana. Dari BPBD Bantul, Bambang Nugroho, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama antara BPBD dan DPRD sehingga dapat memberikan sarana atau memberikan fasilitas BPBD untuk memberikan edukasi kepada warga terkait mitigasi bencana.
Materi sosialisasi disampaikan oleh perwakilan dari BPBD Bantul yang menjelaskan mengenai program Keluarga Si TaTang yang merupakan singkatan dari Keluarga Siap, Tanggap dan Tangguh. Di akhir pemaparannya, pemateri berpesan bahwa kesiapsiagaan dimulai dari diri sendiri dan keluarga demi membentuk masyarakat yang tangguh.

 


CRK
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Sosialisasi Mitigasi Bencana Wujudkan Keluarga Si TaTang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Agenda Wukirsari

Transparansi APBKal 2022

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License