Pelatihan membatik bersama Bunda Literasi Kabupaten Bantul

Pelayanan 23 November 2022 09:10:53 WIB

Bertempat di Gazebo Batik Giriloyo, Sabtu (19/11) dilaksanakan Pelatihan membatik bersama Bunda Literasi Kabupaten Bantul. Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan perpustakaan yang berbasis Inklusi Sosial yang ke depannya mampu meningkatkan kesejahteraan pengrajin batik dengan penyerapan teknologi dan informasi terkini melalui program tersebut.
Turut hadir, yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantul, Bunda Literasi Bantul, Ibu Hj. Emi Masruroh, S.Pd., Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Bantul, Rektor ISI, Perwakilan dari Balai Batik, kepala BPD DIY, HIPMI Bantul, Panewu, dan sebagai peserta adalah pengrajin batik dan karang taruna.
Sambutan pertama disampaikan oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantul yang menyampaikan sekilas tentang program perpustakaan berbasis inklusi dimana perpustakaan mampu meningkatkan keterampilan dan wawasan yang difasilitasi oleh perpustakaan kalurahan. sambutan kedua diberikan oleh Ibu Hj. Emi Masruroh, S.Pd. yang sangat berharap para pengrajin batik sapat memanfaatkan program tersebut sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin batik. Sebelum materi pleatihan disampaikan, dilakukan penyerahan SK Bupati Bantul kepada Lurah tetang penunjukan perpustakaan kalurahan wukirsari sebagai perpustakaan berbasis inklusi sosial. Selanjutnya, materi pelatihan disampaikan oleh Bapak Agus Basuki Tapip, S.Ag. yang menyampaikan program-program perpustakaan Kalurahan yang ke depannya akan lebih memberikan fasilitas berbagai kegiatan untuk masyarakat. Materi tentang proses membatik dipandu oleh Bapak Nur Ahmadi selaku pengurus Wisata batik Giriloyo dan dilanjutkan praktok membatik dan peserta membawa pulang hasil karyanya masing-masing.


CRK

Komentar atas Pelatihan membatik bersama Bunda Literasi Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Agenda Wukirsari

Transparansi APBKal 2022

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License