Dalam Rangka Hari Ibu ke-94, TP PKK Kalurahan Wukirsari Gelar Upacara Peringatan

pak carik 24 Desember 2022 12:04:54 WIB

Bukan hanya melahirkan dan membesarkan saja, akan tetapi ia adalah seseorang yang mengupayakan apapun dan berusaha selalu ada untuk anak-anaknya. Ya, sebut saja ibu. Belajar dari perjuangan seorang ibu, banyak hal yang bisa kita teladani dan untuk mengapresiasi perjuangan seorang ibu maka setiap tanggal 22 Desember ditetapkan dan diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Selaras dengan hal tersebut, TP PKK Kalurahan Wukirsari mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022.
Digelar di GOR Kalurahan Wukirsari, kamis (22/12), dimulai pukul 13.45 WIB dengan peserta upacara seluruh ibu PKK dan Dasa Wisma dari 16 Padukuhan di Kalurahan Wukirsari dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Ibu Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd. selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bantul. Turut hadir juga Lurah beserta jajaran Pamong Kalurahan Wukirsari. Kemudian Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas Kalurahan Wukirsari turut serta berperan untuk mengawal juga mengamankan jalannya upacara dari persiapan, saat acara berlangsung hingga berakhirnya upacara.
Mencuplik dari apa yang disampaikan Ibu Hj. Emi, beliau mengatakan bahwa seorang perempuan yang konteksnya di dalam sebuah keluarga entah disebut sebagai istri atau ibu atau siapapun maka perempuan tersebut harus bertanggung jawab atas keluarganya masing-masing. Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars PKK dan pembacaan doa. Ketua TP PKK Kalurahan, yakni Ibu Istiyani, S.E. yang dijumpai selepas upacara dibubarkan, menyampaikan sedikit harapannya, "Saya berharap kegiatan yang melibatkan hampir semua ibu-ibu di Kalurahan Wukirsari seperti ini bisa terus berlanjut, yang tentunya dengan kemasan acara selain upacara hari ibu. Agar kerukunan semakin guyub dan kiprah seorang ibu itu lebih terakui, tentunya dengan karyanya yang bisa menjadi contoh positif bagi seluruh masyarakat terutama kaum perempuan, bahwa perempuan itu hebat dan bisa".


(N. Tria Wijaya & Meta. K. Wibi)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Dalam Rangka Hari Ibu ke-94, TP PKK Kalurahan Wukirsari Gelar Upacara Peringatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License