Wukirsari: GKR Mangkubumi Berkunjung, Resmikan Kampung Pramuka

Pelayanan 04 Januari 2023 12:19:18 WIB

Tak hanya dijuluki sebagai pusatnya Batik, tatah sungging, dan kerajinan dari bambu, kini Kalurahan Wukirsari dijuluki sebagai Kampung Pramuka. Julukan ini ini diresmikan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DIY, yakni Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, pada Sabtu (31/12 bertempat di Kampung Batik Giriloyo.
Tampak hadir dalam peresmian kali ini Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua Kwarcab Bantul Hj. Emi Masruroh, S.Pd., Jajaran Forkompimda Bantul, Pengurus Kwarda DIY, Pengurus Kwarcab Bantul, Ketua Kwarcab se-DIY, Panewu Imogiri, Lurah Wukirsari, Susilo Hapsoro, S.E., Pengurus Kwaran dan DKR Imogiri, serta Pamong dan Dukuh se-Wukirsari.
Ketua Kwarda menyampaikan bahwa Program Kampung Pramuka merupakan amanah dari Munas 2018, dan DIY telah memenuhi amanah tersebut. Sehingga harapan kedepannya Kalurahan Wukirsari diminta siap untuk menghadapi era yang akan datang.
Dalam kesempatannya, Bupati Bantul menyampaikan rasa bangganya akan peresmian Kampung Pramuka ini. Beliau berharap semoga Kampung Pramuka ini bisa menjadi pelengkap yang dapat digunakan sebagai wadah pendidikan karakter bagi generasi muda.
Selain Wukirsari, ada delapan kalurahan lagi yang ikut dikukuhkan, yakni Kalurahan Purwosari Girimulyo Kulon Progo, Padukuhan Segajih Hargotirto Kokap Kulon Progo, Padukuhan Sokorojo Wijimulyo Nanggulan Kulon Progo, Kalurahan Putat Patuk Gunungkidul, Padukuhan Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman, Padukuhan Sangurejo Wonokerto Turi Sleman, Padukuhan Pulewulung Bangunkerto Turi Sleman, dan Padukuhan Grogol Margodadi Seyegan Sleman.

Komentar atas Wukirsari: GKR Mangkubumi Berkunjung, Resmikan Kampung Pramuka

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License