Misi Sukses KT Budi Luhur Wukirsari dalam Ekspedisi Kemanusiaan, Wukirsari Peduli Cianjur

Pelayanan 11 Januari 2023 08:41:53 WIB

Berangkat Jumat malam (6/1), dari Tanah Wukirsari dengan kekuatan penuh, semangat terbaik, dan misi tertulus. Ya, Pengurus Karang Taruna Budi Luhur Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY
telah menyelesaikan Ekspedisi Kemanusiaan#3 dari Warga Wukirsari untuk Warga Cianjur yang merupakan hasil dari Galang Dana Aksi Kemanusiaan Peduli Cianjur.
Donasi yang terkumpul dari tanggal 26 November 2022 sampai dengan tanggal 31 Desember 2022 adalah uang sebesar Rp. 59.100.000,- (lima puluh sembilan juta seratus ribu rupiah).
Ekspedisi Kemanusiaan ini merupakan salah satu misi yang diinisiasi oleh para punggawa Karang Taruna Budi Luhur Wukirsari dan sudah berjalan ketiga kalinya. Dukungan penuh dari Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY semakin membulatkan tekad Pengurus Karang Taruna Budi Luhur Wukirsari untuk terjun langsung ke lokasi terdampak gempa bumi Cianjur mengantarkan donasi yang telah terkumpul tersebut.
Perwakilan Pengurus Karang Taruna Budi Luhur Wukirsari bersama Lurah Kalurahan Wukirsari dan Danarta Kalurahan Wukirsari melakukan perjalanan Ekspedisi Kemanusiaan #3 Wukirsari Peduli Cianjur pada tanggal 06 Januari sampai dengan 08 Januari 2023.
Semua donasi tersebut telah disampaikan secara langsung ke satu titik lokasi posko pengungsian yang berada di Kampung Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 07 Januari 2023.
Kampung Cariu merupakan salah satu kampung yang paling terdampak gempa bumi dan belum banyak disentuh oleh pemerintah setempat untuk bantuan atau semacamnya.


(N. Tria Wijaya & Meta K. Wibi)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Misi Sukses KT Budi Luhur Wukirsari dalam Ekspedisi Kemanusiaan, Wukirsari Peduli Cianjur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License