Hari Gizi Nasional di Wukirsari

Pelayanan 30 Januari 2023 11:45:09 WIB

Dalam Rangka Hari Gizi Nasional, Pemerintah Kalurahan Wukirsari bersama Baznas, Rumah Sehat Baznas, Dompet Dhuafa, dan Puskesmas Imogiri 1 bersama-sama menangani Gizi Buruk, Stunting, dan Bumil Risti (Risiko Tinggi).
Untuk memeriahkan Hari Gizi Nasional diadakan Lomba Masak, Skrining Gizi, dan Penyerahan PMT.
Rabu (25/1), Lomba Masak dilaksanakan di Joglo Kantor Kalurahan Wukirsari bertemakan olahan protein hewani dengan sasaran peserta Kader Balita Wukirsari.
Kemudian kegiatan dilanjutkan pada Kamis (26/1), yakni skrining gizi oleh Puskesmas Imogiri I dan penyerahan simbolis PMT (Pemberian Makanan Tambahan) oleh Baznas. Dalam kesempatan ini disampaikan pula edukasi mengenai gizi dan pencegahan stunting serta bumil risti. Puskesmas Imogiri I menyampaikan bahwa pemberian gizi yang cukup dan benar dapat mencegah stunting dan bumil risti. Terkhusus untuk bumil resti pengelolaan emosional juga berpengaruh dalam kesehatan ibu hamil.
Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kesadaran akan pentingnya kesehatan sejak dini untuk balita dan pentingnya kesehatan mental untuk ibu hamil terutama untuk wilayah Kalurahan Wukirsari.


(N. Tria Wijaya & Meta K. Wibi)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Hari Gizi Nasional di Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License