Sah! Carik Wukirsari Resmi Dilantik

Media Wukirsari 01 Februari 2023 15:28:14 WIB

Sah! Carik Wukirsari Resmi Dilantik


Nama lain dari carik adalah sekretaris desa. Carik diambil dari istilah Jawa yang artinya juru tulis. Carik merupakan staf pemerintah kalurahan yang berada di bawah lurah dan bertanggung jawab penuh kepada lurah. Carik mempunyai tugas membantu lurah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat kalurahan dan masyarakat yang bersangkutan.


Kali ini, Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari Formasi Carik yang menjadi panitia seleksi ujian menyelenggarakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Carik pada Selasa (31/1). Peserta yang lolos seleksi ujian formasi Carik pada ujian November lalu, yakni Rakhmad Pasa Listiyanto, S.T.P. dilantik dan diangkat sumpah jabatan untuk bekerja dan menjalankan jabatannya sebagai Carik yang jujur ​​dan bertanggung jawab terhadap masyarakat dan kalurahan.


Banyak doa dan harapan dari masyarakat Kalurahan Wukirsari, Pamong Kalurahan Wukirsari juga Staf Honorer Kalurahan Wukirsari untuk Carik baru yang telah terlantik berdasarkan ranking tertinggi mengalahkan 34 peserta lainnya dan sesuai rekomendasi dari Panewu Imogiri. Doa dan harapan untuk Kalurahan Wukirsari semoga lebih sejahtera masyarakatnya, lebih terpadu pelayanannya, meningkat prestasinya, semakin dikenal potensinya, semakin kuat budayanya, semakin akurat dan konsisten informasinya, serta tentunya Wukirsari semakin mendunia.


Hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Imogiri, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Imogiri, Danramil Kapanewon Imogiri, Kapolsek Kapanewon Imogiri, Kepala KUA Kapanewon Imogiri, Paguyuban Carik se-Kapanewon Imogiri, Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan Wukirsari, Bamuskal Kalurahan Wukirsari, Pamong Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Staf Honorer Pemerintah Kalurahan Wukirsari, keluarga Carik terlantik, serta tokoh masyarakat.
Setelah berakhirnya prosesi Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Carik, dilanjutkan dengan ramah tamah, pemberian kenang-kenangan kepada Carik yang telah purna tugas, kemudian foto bersama dengan para tamu undangan, dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.


(D.E. Oktamara & N. Tria Wijaya & Meta K. Wibi)

Komentar atas Sah! Carik Wukirsari Resmi Dilantik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License