Semakin Mendunia, Delegasi ATF 2023 Kunjungi Wukirsari

Media Wukirsari 09 Februari 2023 12:34:53 WIB

ASEAN Tourism Forum atau biasa disebut ATF adalah kerja sama regional yang berupaya untuk mempromosikan wilayah ASEAN sebagai salah satu tujuan wisata untuk berlibur maupun menghabiskan waktu luang.

ASEAN Tourism Forum (ATF) digelar di Indonesia tepatnya di Yogyakarta pada awal Februari 2023 dengan mengusung tema "ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations", yang digelar pada 04 sampai 06 Februari 2023.

Salah satu agendanya, yakni mengunjungi Gazebo Kampung Batik Giriloyo yang tepatnya di Kalurahan Wukirsari, Senin (6/2) siang. Turut hadir, yakni Delegasi ATF 2023 yang terdiri dari Prestige Holiday Thailand, Locco Media Malaysia, MNC TV Jakarta, Yokita Tour Jakarta, Voxopoli Media Parahiyangan Bandung, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Kepala Dinas KUKMPP Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bantul, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kepala Bidang Ekonomi dan Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Sub Koordinator Kelompok Substansi Promosi Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Sub Koordinator Kelompok Substansi Pelayanan Informasi dan Kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Imogiri, Lurah Kalurahan Wukirsari, serta Ketua Pokdarwis Kalurahan Wukirsari.

Rombongan Delegasi ATF 2023 yang melakukan kunjungan disambut dengan kesenian Gejog Lesung oleh ibu-ibu Paguyuban Gejog Lesung Demi Bendo. Tamu undangan disuguhi sayur lodeh dan tempe yang menjadi andalan hidangan untuk makan siang para delegasi dan juga tamu yang hadir.

Setelah makan siang, para tamu Delegasi ATF 2023 diberikan penjelasan mengenai berbagai produk kerajinan dan makanan yang ada di Yogyakarta. Agenda kunjungan dilanjut dengan mengunjungi stan-stan pelaku usaha Kabupaten Bantul yang ikut serta memeriahkan kunjungan kali ini. Kemudian, Delegasi ATF 2023 ini juga diajak untuk mencoba membatik. Menggoreskan malam ke lembaran kain mori yang sudah disediakan oleh panitia. Pengalaman yang sungguh luar biasa yang mungkin tidak bisa ditemukan di negara lain.

 

 

 

(D.E. Oktamara & Meta K. Wibi)

Komentar atas Semakin Mendunia, Delegasi ATF 2023 Kunjungi Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License