Monitoring dan Evaluasi Pawiyatan Pamong 2023

Media Wukirsari 12 Februari 2023 19:23:58 WIB

Kamis (9/2) bertempat di Ruang Bamuskal Kalurahan Wukirsari telah dilakukan Monitoring dan Evaluasi Pamong 2023. Dalam acara ini, narasumber berasal dari pihak Keraton Yogyakarta, yakni Fajar Sudarwo selaku Sekretaris Pawiyatan Pamong. Monitoring dan Evaluasi dilakukan untuk alumni yang sudah melakukan ilmu kawruh (tingkat dasar).

Turut hadir dalam acara ini diantaranya:
1. Tim Monitoring dan Evaluasi Pawiyatan Pamong
2. Jagabaya Kalurahan Wukirsari
3. Kepala Dukuh Nogosari I
4. Kepala Dukuh Dengkeng
5. Kepala Dukuh Bendo
6. Kepala Dukuh Pundung
7. Kepala Dukuh Sindet
8. Kepala Dukuh Nogosari II
9. Kepala Dukuh Karangasem

Melalui Dinas Kebudayaan, Pawiyatan Pamong terkhusus untuk Kalurahan Wukirsari telah dilaksanakan selama tiga hari di tahun 2022 lalu. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi dasar para pamong juga membentuk sikap mental kepamongan, yang artinya menjadi pamong harus memahami apa acuan dasar yang dilakukan dalam bermasyarakat juga menjadikan pamong di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta lebih berkualitas.
Materi yang disampaikan saat pelaksanaan Pawiyatan Pamong saat itu diantaranya, sejarah DIY, sejarah terbentuknya desa, pembentukan UU Keistimewaan DIY, wawasan kebangsaan dan keistimewaan, wawasan budaya DIY serta Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Selain materi yang diberikan, dalam kegiatan Pawiyatan Pamong ini juga dilakukan praktik langsung untuk mengukur sejauh mana pemahaman tentang materi yang diberikan sebelumnya.
Evaluasi dan Monitoring sangat penting untuk kelanjutan penerapan ilmu pawiyatan pamong agar lebih konsisten juga berkembang. Tindaklanjut yang dilakukan oleh Tim Pawiyatan Pamong diharapkan dapat membantu memaksimalkan penerapan ilmu pawiyatan terkhusus untuk Kepala Dukuh di Kalurahan Wukirsari.


(Meta K. Wibi)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Monitoring dan Evaluasi Pawiyatan Pamong 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License