Sosialisasi Program Pegadaian Untuk UMKM Desa Prima Mandiri Wukirsari

Media Wukirsari 23 Februari 2023 12:40:54 WIB

Sosialisasi Program Pegadaian Untuk UMKM Desa Prima Mandiri Wukirsari

 

 

Senin (20/22), bertempat di Aula Kantor Kalurahan Wukirsari diadakan acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian. Sasaran dalam sosialisasi kali ini, yakni peserta UMKM yang tergabung di Desa Prima Mandiri Wukirsari. Seperti yang diketahui, PT Pegadaian merupakan Perusahaan BUMN yang berindustri di jasa keuangan. Produk-produk yang ditawarkan PT Pegadaian diantaranya pinjaman gadai, pinjaman usaha, dan tabungan. 

Hadir dalam kesempatan ini sebagai narasumber, yakni Pendamping Desa Prima Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (DP3AP2) serta Perwakilan dari PT Pegadaian Unit Pembantu Cabang (UPC) Imogiri. Pendamping Desa Prima DP3AP2 menyampaikan, untuk kemajuan suatu usaha diperlukan adanya modal juga pengorbanan demi kemajuan usaha tersebut. Dengan menggadaikan barang atau meminjam modal bukan suatu hal yang salah dan ditakuti asalkan sebagai peminjam paham terkait aturan-aturan peminjaman dan konsekuensinya. Sehingga dengan adanya jasa keuangan yang menyediakan produk pendukung usaha semacam itu, maka akan memudahkan pengusaha dalam menjalankan usahanya. Perwakilan PT Pegadaian UPC Imogiri menyampaikan dan menawarkan program pegadaian untuk pelaku usaha diantaranya:

1. KUR Syariah maksimal 10 juta dengan bunga 0,14% per bulan

2. Tabungan Haji, dengan setor 3,5gram emas sudah dapat kursi haji

3. Kredit Kendaraan syariah DP minimal 10%

4. Tabungan Emas 

 

Misi dari PT Pegadaian untuk masyarakat yaitu memperluas jangkauan layanan UMKM melalui sinergi Ultra Mikro untuk meningkatkan proposisi nilai ke nasabah dan stakeholder. 

Sebagai pelaku usaha yang cermat dan bijak, pastinya akan mengambil langkah dengan hati-hati dan tegas demi kemajuan usahanya. Pelaku usaha yang melakukan pinjaman gadai maupun pinjaman usaha wajib paham dan tertib aturan yang diberlakukan juga siap menerima konsekuensi yang ada. Keseimbangan antara ketertiban peminjam dengan kemudahan pinjaman yang diberikan oleh suatu jasa akan menguntungkan dan memajukan kedua belah pihak.

Jadi, bijaksanalah dalam memahami sebuah aturan jika tidak ingin salah langkah untuk masa depan keluarga. 

 

 

(Meta K. Wibi & N. Tria Wijaya)

Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Sosialisasi Program Pegadaian Untuk UMKM Desa Prima Mandiri Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License