Launching Penerapan Data Desa Presisi (DDP), Wukirsari Lebih Aktual dan Akurat

Media Wukirsari 25 Februari 2023 14:23:41 WIB

Kamis (23/2), bertempat di Kompleks Parkiran Makam Sunan Cirebon Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul resmi disahkan penerapan DDP di Kalurahan Wukirsari. Berawal dari inisiasi oleh Dr. Rieke Diah Pitaloka S.S., M.Hum., Anggota DPR RI bersama Hanung Raharjo, S.T., Ketua DPRD Kabupaten Bantul dan Susilo Hapsoro S.E., Lurah Kalurahan Wukirsari yang kemudian ditindaklanjuti dengan persiapan Tim Spasial oleh DDP IPB akhirnya membuahkan hasil. Setelah ditelaah dan disepakati bersama, DDP di Kalurahan Wukirsari resmi diterapkan. Launching Penerapan DDP ini sebagai tanda awal kegiatan pendataan guna menerapkan metode DDP.
KPH Yudanegara hadir menyampaikan pentingnya metode DDP ini sebagai basis data untuk pembangunan dan pemerataan agar lebih aktual dan tepat sasaran, sehingga DDP cocok diterapkan untuk pendataan wilayah. Tak hanya untuk pemerintahan, DDP juga memberikan manfaat untuk masyarakat. Adanya DDP akan memudahkan untuk memperoleh informasi yang aktual dan akurat.
"Harapan saya, dengan penerapan DDP ini dapat memudahkan kita dalam menyusun juga memperoleh data yang akurat sehingga mudah dipahami", ujar Dr. Rieke Diah Pitaloka S.S., M.Hum.
Potong tumpeng dan menerbangkan drone dilakukan sebagai simbolis disahkannya penerapan DDP di Kalurahan Wukirsari.
Sultan Kanoman XII juga hadir dan menyampaikan apresiasi untuk Masyarakat Kalurahan Wukirsari khususnya sekitar Makam Sunan Cirebon yang telah menjaga dan merawat makam leluhurnya.
Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya :
1. Dr. Rieke Diah Pitaloka S.S., M.Hum. : Anggota DPR RI
2. KPH Yudanegara : Kepala Biro Tapem Sekretariat Provinsi DIY
3. Manager Area PLN DIY
4. Hanung Raharjo S.T. : Ketua DPRD Kabupaten Bantul
5. Drs. Fauzan Mu'arifin : Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan, dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul
6. Tim DDP IPB
7. Slamet Santosa, S.IP. : Panewu Imogiri
8. Sultan Kanoman XII
9. KH. Ahmad Zabidi Marzuki, Lc : Pengasuh Pondok Pesantren Ar Romly Giriloyo
10. Lurah Kalurahan Wukirsari beserta Jajaran Pamong Kalurahan Wukirsari
11. Lurah Kalurahan Mangunan
12. Lurah Kalurahan Muntuk
13. Tokoh masyarakat sekitar

 

(Repawan Arif & Meta K. Wibi & N. Tria Wijaya)
Red : D.E. Oktamara

Komentar atas Launching Penerapan Data Desa Presisi (DDP), Wukirsari Lebih Aktual dan Akurat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License