Apel Kesiapsiagaan Bencana, Wukirsari Tangguh dan Hebat

Media Wukirsari 28 Februari 2023 19:21:54 WIB

Sabtu (25/2), bertempat di GOR Kalurahan Wukirsari diadakan Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Acara ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk melakukan koordinasi, kesamaan visi, dan saling memberi semangat kepada sesama relawan dalam melaksanakan tugas juga dalam hal kekompakan saat menghadapi bencana.
"Untuk mengantisipasi segala bentuk bencana yang mungkin terjadi di Wilayah Wukirsari, diperlukan kesiapsiagaan dan keterpaduan antara FPRB, KSB, Relawan Wukirsari, serta lembaga-lembaga tingkat kalurahan yang terkait guna untuk meminimalisir dampak bencana yang ditimbulkan," kata Susilo Hapsoro, S.E., Lurah Wukirsari.
Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, S.T. menyampaikan bahwa Provinsi DIY memiliki potensi bencana yang cukup tinggi meliputi banjir, tanah longsor, angin puting beliung, ombak besar, dan gempa bumi yang akan berakibat pada kerugian jiwa dan harta benda milik masyarakat. Untuk itu kesiapsiagaan teman-teman relawan sangatlah diperlukan.
Selain Ketua DPRD Bantul dan Lurah Wukirsari, juga turut hadir dalam Apel Kesiapsiagaan ini yakni Jagabaya Wukirsari, Ketua dan Anggota FPRB Bima Sakti Wukirsari, KSB WUKIRSARI, Relawan Wukirsari, GARDA Pucung, BOLO DUPAK Nogosari II, BANSER NU dan AMM.
Acara ditutup dengan ramah tamah dan hiburan hingga tercipta suasana hangat mengakrabkan, serta bersama-sama menyerukan jargon "Wukirsari Tangguh Wukirsari Hebat" untuk menambah semangat kawan-kawan relawan.

 

(PNJ & N. Tria Wijaya)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Apel Kesiapsiagaan Bencana, Wukirsari Tangguh dan Hebat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License