SDA Bermanfaat, Wukirsari Bebas Sampah

Media Wukirsari 14 Maret 2023 15:33:09 WIB

Senin (13/3), bertempat di Aula Kantor Kalurahan Wukirsari diadakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah. Sosialisasi ini merupakan salah satu aspirasi dari Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, S.T. melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.
Berbicara tentang hal tersebut, Sampah merupakan Sumber Daya Alam yang dapat dimanfaatkan. Kelompok Pengelola Sampah di Kalurahan Wukirsari dipertemukan dengan KSM Pilah Berkah Imogiri yang saat ini akan mengubah dan mendampingi Pengelola Sampah di Wukirsari, yang nantinya menjadikan sampah menjadi sumber daya masyarakat yang bermanfaat dan berdaya.
Acara dibuka oleh Lurah Wukirsari dan beliau menyampaikan bahwa dengan adanya pendampingan semacam ini, Wukirsari nantinya akan terbebas dari sampah di tahun 2024.
Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Bantul, "Acuannya adalah UU No.18 tahun 2008 dan Perda No.2 tahun 2019 yang merupakan Dasar Hukum Pengelolaan Sampah. Untuk itu kita tak perlu ragu dalam memanajemen sumber daya dari sampah tersebut dan tentunya itu harus dikembangkan."
Kemudian tindaklanjutnya, yaitu penyampaian beberapa ide dan gagasan yang akan diterapkan di masyarakat serta pendampingan yang akan dilakukan oleh KSM Pilah Berkah Imogiri yang berada dibawah pimpinan Ibu Yekti Purwani sebagai Ketua dan Ibu Mita dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

 

(PNJ & N. Tria Wijaya)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas SDA Bermanfaat, Wukirsari Bebas Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License