Orientasi Pengelola Kampung Pramuka Wukirsari

Media Wukirsari 06 April 2023 23:19:02 WIB

Garis koordinasi antar tingkat pada suatu organisasi sudah selayaknya dijalankan. Seperti yang terjadi pada kesempatan ini, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) telah berkoordinasi dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bantul (Kwarcab Bantul) untuk melakukan orientasi di wilayah Kwarcab Bantul.

Rabu (5/4) bertempat di Aula Kantor Kalurahan Wukirsari, Tim Pokja Pengembangan Kampung Pramuka Kwarda DIY memberikan orientasi kepada Pengelola Kampung Pramuka Wukirsari. Materi orientasi disampaikan oleh Kak Bambang Sasongko dari Kwarda DIY tentang metode atau cara Pengembangan Kampung Pramuka yang nantinya akan diterapkan oleh Pengelola Kampung Pramuka Wukirsari. Setelah penyampaian materi, dibuka juga sesi diskusi yang membahas permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh Pengelola Kampung Pramuka Wukirsari yang dilihat dari beberapa aspek.

Untuk mewujudkan dan mengembangkan Kampung Pramuka tidak hanya tugas dari Pengelola Kampung Pramuka, tetapi juga perlu adanya keterlibatan atau kerjasama dengan masyarakat dan mitra lainnya yang berkaitan dengan hal ini. Dengan demikian, Kampung Pramuka akan berjalan dengan maksimal, dan orientasi yang telah diberikan ini nantinya akan memudahkan persiapan pengembangan Kampung Pramuka di Wukirsari.

Turut hadir dalam kesempatan ini, diantaranya:

1. Kwarda DIY Sri Budoyo 

2. Kwarda DIY Bambang Sasongko 

3. Kwarda Bantul Widodo 

4. Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro, S.E.

5. Pengelola Kampung Pramuka Wukirsari

 

Harapannya, adanya Pengelola Kampung Pramuka dapat meningkatkan peran Pramuka untuk ikut serta membangun masyarakat memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Gerakan Pramuka juga memiliki prisip peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup, dan alam seisinya.

 

 

 

 

Meta K. WIbi

Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Orientasi Pengelola Kampung Pramuka Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License