Galakkan Rumah Desa Sehat (RDS) dan Penanganan Stunting

Media Wukirsari 12 April 2023 13:57:58 WIB

Stunting masih menjadi permasalahan yang terus diupayakan penanganannya. Tumbuh kembang setiap anak memang berbeda, tetapi pada dasarnya WHO telah menetapkan standar deviasi median standar pertumbuhan anak atau dikenal dengan istilah standar Multicentre Growth Reference Study. Beberapa upaya yang diberikan oleh pemerintah dalam menangani kasus stunting, salah satunya yakni dengan mengadakan sosialisasi kepada warga agar lebih memperhatikan tumbuh kembang anak dan terhindar dari stunting.
Senin (10/4) bertempat di Aula Kantor Kalurahan Wukirsari diadakan Sosialisasi RDS dan Penanganan Stunting. Turut hadir dalam acara ini yakni Dr. Titis Indri Wahyuni selaku Kepala Puskesmas Imogiri I, Pendamping Desa yakni Yatmi dan Hasbullah, Perwakilan Bamuskal Wukirsari, Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro S.E., Carik Wukirsari Rakhmad Pasa L S.T.P., Kamituwa Wukirsari Muiz Yoga Maulana S.Si., serta Kader Terpadu Wukirsari.
Apresiasi disampaikan oleh Carik Wukirsari, "Dengan adanya sosialisasi semacam ini harapannya dapat mendorong kemajuan RDS dan sasaran program yang nantinya akan disesuaikan dengan data yang ada."
Kamituwa Wukirsari juga menyampaikan bahwa Program Proteinmu harus ditekankan lagi agar para orang tua mempersiapkannya sejak dini. Kebutuhan protein tidak hanya ketika dewasa saja, tetapi sejak dini bahkan sejak dalam kandungan calon bayi sudah membutuhkan protein untuk proses perkembangannya.
Materi disampaikan oleh Dr. Titis Indri Wahyuni selaku Kepala Puskesmas Imogiri I yang membahas Program Proteinmu, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan Penggalakkan RDS. Pada akhir acara Lurah Wukirsari berpesan bahwa pendataan stunting di Wukirsari harus teliti, cermat, dan valid.

 

 

(Meta K. Wibi)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Galakkan Rumah Desa Sehat (RDS) dan Penanganan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License