Perempuan Cerdas Politik, Jogja Istimewa

Media Wukirsari 20 April 2023 16:00:48 WIB

Senin (19/4), bertempat di GOR Kalurahan Wukirsari digelar acara sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2023. Acara ini bertujuan untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern. Tema yang diusung pada kesempatan ini, yakni "Perempuan Berdaya, Cerdas Politik, untuk Mewujudkan Jogja Istimewa yang Berbudaya."
R.A. Kartini telah berupaya keras menyetarakan hak perempuan dalam menjalankan pendidikan dan memiliki profesi yang tinggi seperti laki-laki. Sebuah pendidikan pada perempuan akan menghasilkan kecerdasan yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk diajarkan pada anak keturunannya sehingga yang dikerjakan tidak hanya tentang pekerjaan rumah.
Hasil dari perjuangan R.A. Kartini terlihat jelas di negeri kita, banyak perempuan-perempuan yang menjadi pemimpin di berbagai bidang. Dalam bidang politik cerdas itu tidak hanya paham tentang politik tetapi dalam memilih dan memilah sesuatu berkaitan dengan politik. Juga dalam bidang sosial dan budaya, banyak perempuan Indonesia yang sangat cerdas sehingga memiliki ide dan inovasi dalam mengatasi masalah yang ada di negara tercinta ini.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya:
1. Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Emi Masruroh, S.Pd.
2. Perwakilan PKK Kapanewon Imogiri
3. Ketua TP PKK Kalurahan Wukirsari Istiyani, S.E.
4. Tim Penggerak PKK Kalurahan Wukirsari
5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari
6. Pamong Kalurahan Wukirsari
7. Perwakilan PKK per padukuhan se-Kalurahan Wukirsari

 

(Meta K. Wibi)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Perempuan Cerdas Politik, Jogja Istimewa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License