Regsosek untuk Wukirsari Sejahtera

Media Wukirsari 16 Mei 2023 09:39:09 WIB

Sabtu (13/5), bertempat di Aula Kantor Kalurahan Wukirsari diadakan Forum Konsultasi Publik terkait pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Regosek merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantul telah merencanakan pada tanggal 1-21 Mei 2023 untuk melaksanakan pendataan di wilayah Kalurahan Wukirsari. Forum Konsultasi Publik melakukan pendataan awal Regsosek dengan mendata warga miskin di wilayah Kalurahan Wukirsari yang terbagi menjadi 102 wilayah (RT). Adapun kategori pendataan diantaranya: 1 = Sangat Miskin 2 = Miskin 3 = Rentan Miskin 4 = Tidak Miskin. Teknis pendataan dilakukan oleh petugas dari Badan Pusat Statistik ( BPS ) bersama Dukuh dan Ketua RT setempat. 

Tujuan dari pendataan Regsosek adalah adanya basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Ada sebuah harapan setelah pendataan ini selesai, yakni dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wukirsari melalui program-program pemerintah dengan tepat sasaran. Juga dapat menjadi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut diantaranya:

1. Petugas BPS Bantul

2. Lurah Wukirsari

3. Kamituwa Wukirsari

4. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wukirsari

5. Seluruh Ketua RT se-Kalurahan Wukirsari

 

 

 

(Meta K. Wibi & N. Tria Wijaya)

Komentar atas Regsosek untuk Wukirsari Sejahtera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License