Peringati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023, Wukirsari adakan Senam Lansia

Media Wukirsari 30 Mei 2023 19:55:07 WIB

Senin (29/5), di GOR Kalurahan Wukirsari diadakan Senam Lansia. 

Senam tersebut diselenggarakan dalam Rangka Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2023 yang merupakan salah satu program kegiatan dari UPTD Puskesmas Imogiri I dengan mengusung tema “Keluarga Hebat, Caregiver Bersahabat, Lansia Smart". 

 

Acara senam lansia tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Imogiri I dan Lurah Wukirsari. Sasaran peserta senam yakni para lansia yang ada di Wilayah Kalurahan Wukirsari. 

 

Senam Lansia ini selain baik untuk kesehatan, juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar lansia yang ada di Wilayah Kalurahan Wukirsari. Para lansia bisa saling berbagi informasi, bertukar wawasan dan dapat memberikan wahana hiburan tambahan di usia senja mereka. 

 

drg. Prasasti Bintarum yang menjadi narasumber, sedikit menjelaskan terkait dengan Lansia. Bahwa yang dikatakan Lanjut Usia (Lansia) adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas. 

Beliau juga berharap agar para lansia di Wilayah Kalurahan Wukirsari dapat menikmati usia senjanya dengan pikiran legowo, sumeleh, sehat, mandiri, aktif dan tetap produktif. 

 

 

 

 

(N. Tria Wijaya)

Komentar atas Peringati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023, Wukirsari adakan Senam Lansia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License