Literasi Cagar Budaya Wukirsari

Media Wukirsari 17 Juni 2023 22:59:48 WIB

Sabtu (17/6/2023), bertempat di Aula Kantor Kalurahan Wukirsari diadakan Sarasehan mengenai Literasi Cagar Budaya. Sasaran dari acara ini adalah anak muda yang berada di Wilayah Wukirsari. Literasi Cagar Budaya dengan tema Sejarah Desa sangat menarik dibahas karena belum banyak orang tahu mengenai Sejarah Desa itu seperti apa. Desa merupakan suatu wilayah untuk membentuk karakter warga untuk menjaga kelangsungan kehidupannya. Jika melihat kebelakang sejenak pada saat G30SPKI Desa terkena imbasnya seperti adanya hukuman secara sosial, hukuman ekonomi dengan menarik semua aset dan kekayaan desa, hukuman politik, dan sebagainya. Dibandingkan dengan masa sekarang Desa sudah banyak mengalami kemajuan dan perkembangan. Dengan adanya sistem administrasi kependudukan dan pemerintah desa yang terintegrasi, tata ruang desa, adanya badan usaha milik desa dan program pemberdayaan desa akan membuat sebuah desa lebih berkemajuan jika dijalankan dengan baik dan benar. Hadir dalam acara ini diantaranya Lurah kalurahan Wukirsari, Jaringan Perlindungan Anak (JPA) Kalurahan Wukirsari, Perwakilan LKK Kalurahan Wukirsari, dan Perwakilan Pemuda Padukuhan se- Kalurahan Wukirsari.

Sarasehan ini diadakan oleh Panitia Hari Jadi Wukirsari Tahun 2023 yang bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Wukirsari  masih dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-75 Kalurahan Wukirsari. Tujuan diadakan sarasehan ini yakni agar anak muda tahu bagaimana sejarah desa dan perbedaan desa di masa dulu hingga sekarang. Harapannya generasi muda penerus bangsa tidak buta akan sejarah bangsa.

 

 

 

(N. Tria Wijaya & Meta K. Wibi)

Komentar atas Literasi Cagar Budaya Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License