KWT Giri Asri lakukan Panen Bersama

Media Wukirsari 05 Juli 2023 14:45:50 WIB

 

Dalam rangka menumbuhkan minat pada petani yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani ( KWT) Giri Asri pada Senin (3/7/ 2023) melaksanakan kegiatan Launching dan Panen Bersama berlokasi di Padukuhan Cengkehan RT 02, Wukirsari, Imogiri, Bantul. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Imogiri, Lurah Wukirsari, Ketua TP PKK Wukirsari, Dukuh Giriloyo, Dukuh Cengkehan, dan Pengurus PKK Padukuhan Cengkehan.

 

Acara dimulai pukul 08.00 WIB kegiatan diawali dengan Sambutan Lurah Wukirsari. Kemudian dilanjutkan dengan Pemotongan Pita dan Panen Bersama. Pemotongan Pita dilakukan oleh Ketua TP PKK Wukirsari dan Tim dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Imogiri. 

 

Adapun tanaman sayur yang dipanen meliputi cabai, terong, sawi, tomat, oyong, kacang panjang, dan berbagai macam sayur lainnya yang sering dikonsumsi masyarakat pada umumnya. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, diharapkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Giri Asri dapat meningkatkan pembangunan dalam upaya pemberdayaan perempuan dalam bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan dan mengolah hasil pasca panen menjadi suatu produk yang bisa dijual serta dapat meningkatkan perekonomian.

 

 

 

 

 

 

(N. Tria Wijaya & Meta K. Wibi)

Komentar atas KWT Giri Asri lakukan Panen Bersama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License