Urgensi Koperasi Digital Untuk Milenial

Media Wukirsari 15 Juli 2023 12:01:04 WIB

 

Transformasi, untuk kemajuan bersama. Di tengah era modern banyak hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan alat digital. Selain efektif waktu, menggunakan alat digital juga memudahkan rekapitulasi data dan melatih seseorang untuk mengikuti perkembangan digital. Perlunya mengikuti perkembangan zaman modern yaitu untuk meningkatkan kualitas dan keahlian diri yang nantinya akan berpengaruh pada kemajuan suatu perusahaan, instansi, hingga negara.

Selasa (11/7/2023) bertempat di Angkringan Omah Kopi 69 Padukuhan Singosaren Kalurahan Wukirsari diadakan Sarasehan dalam rangka Hari Koperasi ke-76. Acara ini diselenggarakan oleh Jaringan Aktor Pelaku Pemajuan Kebudayaan. Hadir dalam acara ini yakni Sugeng Iman Diryo, S.E., M.M., Direktur KSP Adil, Budi Kurniadi, MBA., MSPA Enterpreneur, Susilo Hapsoro, S.E., Lurah Wukirsari, Arohmad, Dukuh Singosaren.

 

Sudah bukan masanya lagi menggunakan buku tulis untuk mendata suatu administrasi. Di era modern ini, kecanggihan melaju begitu pesat sehingga memudahkan pekerjaan salah satunya berbasis aplikasi atau software. Koperasi digital merupakan salah satu aplikasi yang memanfaatkan teknologi digital dalam seluruh aktivitasnya, seperti pengolahan data keanggotaan, pengelolaan keuangan, pemasaran produk, hingga pengembangan inovasi produk. 

Menurut Budi Kurniadi, MBA., MSPA. dalam melakukan transformasi tentu koperasi tidak hanya melakukan dengan mengaplikasikan berbagai teknologi baru atau software saja, melainkan melalui perubahan digital ini pihak dari koperasi harus melakukan perubahan dalam berbagai hal baik itu manajemen, model bisnis hingga meningkatkan layanan dengan lebih baik lagi kepada seluruh pengguna atau anggotanya.  

 

"Adanya generasi milenial sudah saatnya mampu memanfaatkan pengelolaan teknologi digital tersebut. Anak muda cenderung lebih mudah untuk belajar hal baru dan mengelola teknologi terkini. Dalam hal ini koperasi yang mana memang harus segera bertransformasi sehingga menjadi koperasi digital dan dapat bertahan serta mengimbangi segala perubahan masa kini", ujar Sugeng Iman Diryo, S.E., M.M., Direktur KSP Adil. 

 

Harapannya, dengan adanya sarasehan ini dapat membuat generasi milenial jaman sekarang jauh lebih paham dan mengerti tentang apa yang dimaksud dengan koperasi digital. Sehingga dapat menjadi penggerak transformasi ke era yang lebih canggih.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Meta K. Wibi & N. Tria Wijaya)

Komentar atas Urgensi Koperasi Digital Untuk Milenial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License