Dzikir Akbar Thariqah Syatthoriyyah di Giriloyo Wukirsari

Media Wukirsari 26 Agustus 2023 19:47:32 WIB

 

Sabtu (12/08/2023), ribuan jamaah berbondong-bondong menuju Kompleks Pondok Ar-Ramly Giriloyo Wukirsari. Tampak padat lalu lalang jamaah, dari berbagai penjuru DI Yogyakarta datang membawa tujuan mengikuti kegiatan Dzikir Akbar. Dzikir Akbar tersebut menggunakan Thariqah Syatthoriyyah. Thariqah Syatthoriyyah diyakini Thariqah yang paling awal masuk nusantara. Maksud dari Thariqah Syatthoriyyah mengembangkan suatu pandangan kesadaran akan Allah SWT. 

 

Memasuki waktu maghrib, jalan sudah penuh jamaah kemudian dilangsungkannya sholat maghrib. Selesai sholat maghrib dilanjutkan dengan sholawat. Kemudian waktu isya tiba, jamah berjubel dijalan dan area pondok pesantren. Setelah sholat isya, dzikir akbar dimulai dan semua orang dengan khusyuk melantur dzikir mengikuti arahan dari K.H. Ahmad Zabidi Marzuki,Lc. Dzikir selesai ditutup dengan Mahallul Qiyam. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Pambudi Arifin Rakhman S.IP., Panewu Imogiri Bapak Slamet Santosa, S.IP., Lurah Wukirsari Bapak Susilo Hapsoro, S.E. 

 

Di akhir acara ribuan jamaah berebut bersalaman dengan K.H. Ahmad Zabidi Marzuki,Lc. 

 

 

 

 

 

(Arif Repawan & N. Tria Wijaya)

Komentar atas Dzikir Akbar Thariqah Syatthoriyyah di Giriloyo Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License