Wukirsari Mendunia! Raih Juara I Desa Wisata Maju dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023

Media Wukirsari 28 Agustus 2023 23:22:34 WIB

 

Wukirsari Maju! Ya, julukan baru untuk Desa Wisata Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta setelah meraih Juara I Kategori Desa Wisata Maju dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023. Minggu (27/08/2023) disiarkan secara langsung di youtube Kemenparekraf oleh pembawa acara Raffi Ahmad dan Ayu Dewi. Dengan lantang presenter acara Malam Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 mengumumkan bahwa Desa Wisata Wukirsari Juara I dengan Kategori Desa Wisata Maju. 

 

Saat diwawancarai, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan apresiasi pencapaian spektakuler dari 4537 Desa Wisata di Indonesia yang sudah berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik dan malam ini 75 dari yang terbaik mendapatkan anugerah untuk meningkatkan motivasi dalam membuka peluang usaha mendukung pariwisata berkualitas dan berkelanjutan berbasis ekonomi hijau dan juga mendorong penciptaan lapangan kerja dan di 2024 ini mendapatkan dorongan dari ekonomi kreatif.

 

Berangkat dari tanah Wukirsari Sabtu malam (26/08/2023) Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro, S.E., beserta perwakilan Tim Desa Wisata Wukirsari diantaranya Nur Ahmadi, Ahmad Bahtiar, dan Jazir Hamid menuju Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur untuk menghadiri Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023. Lurah Wukirsari dan Tim Desa Wisata Wukirsari didampingi oleh Drs. Trisaktiyana, M.S.i., Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Trilita Yanti, S.S., MPA, Kadispar Provinsi DIY, dan Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. Kadispar Kabupaten Bantul. 

Dengan bangga mereka berhasil membawa pulang piala Juara I Kategori Desa Wisata Maju dan mendapat Rekor Muri Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia karena memiliki pengrajin batik terbanyak. Harapanya, setelah diraih penghargaan ini semoga Wukirsari semakin Maju Wisatanya, Berbudaya Adatnya, Sejahtera Masyarakatnya, dan Mendunia di Segala Sektor.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Meta K. Wibi & N. Tria Wijaya)

 

 

 

 

 

Komentar atas Wukirsari Mendunia! Raih Juara I Desa Wisata Maju dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License