Pelatihan Bisnis Online di Wukirsari

Media Wukirsari 17 Oktober 2023 13:53:29 WIB

 

Wukirsari - Senin (25/9/23) Pemerintah Kalurahan Wukirsari bersama dengan Dinas KUMKMP Kabupaten Bantul dan Kantor BPN Kabupaten Bantul gelar kegiatan pelatihan bisnis online untuk para penggerak UMKM yang ada di Wukirsari. 

Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah dengan diikuti oleh pengrajin tatah sungging dan pengrajin bambu yang ada di Wukirsari. Pelatihan ini membahas terkait perkembangan teknologi yang dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan para penggerak usaha. 

Pelatihan bisnis online adalah program atau kursus yang dirancang untuk membantu pemilik usaha memahami, mengembangkan, dan mengelola bisnis mereka secara online. Hal ini mencakup berbagai aspek bisnis digital, termasuk pemasaran online, e-commerce, manajemen situs web, analitik web, dan strategi bisnis digital lainnya.

 

 

Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro, S.E. berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap perekonomian. “Harapannya dengan adanya bisnis online ini, para pengrajin dapat memasarkan hasil produknya hampir ke seluruh Indonesia dan bisa mengekspor produk unggulan Wukirsari,” ungkapnya. 

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bantul yang turut mengapresiasi pelatihan bisnis online ini untuk kemajuan usaha khususnya para penggerak UMKM. “Pemerintah menugaskan Dinas KUMKMP untuk memberikan pelatihan bisnis online ke siapa saja terutama di lingkungan UMKM yang selama ini berjualan secara tradisional harus adanya strategi on off, offline dilanjutkan tetapi online tidak kalah diikuti, karena online ini pasarnya lebih besar dan lebih efisien bisa menurunkan biaya-biaya,” ujar H. Abdul Halim Muslih Bupati Bantul.

 

 

 

 

(Ajie & N. Tria Wijaya) 

Komentar atas Pelatihan Bisnis Online di Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License