Padukuhan Manggung Gelar Deklarasi Kampung Ramah Anak, Senam, Dan Jalan Sehat

Media Wukirsari 28 Oktober 2023 18:12:25 WIB

Wukirsari - Minggu (8/10/2023) bertempat di Lapangan Demi Padukuhan Manggung Kalurahan Wukirsari melaksanakan kegiatan Deklarasi Kampung Ramah Anak yang dibersamai dengan kegiatan senam dan jalan sehat.

Deklarasi Kampung Ramah Anak adalah komitmen resmi dari sebuah kampung atau komunitas untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan melindungi hak-hak anak serta memprioritaskan kesejahteraan dan kepentingan anak-anak dalam berbagai aspek kehidupan di lingkungan masyarakat. Deklarasi Kampung Ramah Anak ini mencakup berbagai aspek mulai dari pendidikan, kesehatan, keselamatan dan perlindungan, kesejahteraan dan keseimbangan kehidupan anak, partisipasi anak, hingga komunikasi dan informasi.

Acara diawali dengan senam dan dilanjutkan jalan sehat dengan rute mengitari seluruh wilayah RT di Padukuhan Manggung. Untuk mengisi hiburan, acara ini menampilkan beragam potensi kesenian dari anak-anak Padukuhan Manggung. Selain itu, berbagai doorprize telah disiapkan oleh panitia untuk menambah kemeriahan acara ini.

“Diharapkan kedepannya nanti kita warga masyarakat ada kedekatan antara anak-anak dengan orang tua, dari hal tersebut akan mengurangi potensi kenakalan anak yang saat ini masih marak di jalanan serta diharapkan kegiatan ini dapat berjalan setiap tahun karena akan berguna untuk seluruh masyarakat dalam mendeklarasikan dan mendukung kampung ramah anak, serta untuk mempererat persaudaraan antar warga masyarakat Padukuhan Manggung” ujar Farit Hermawan Dukuh Manggung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Ketua Bamuskal Wukirsari, Carik Wukirsari, Dukuh Manggung,  tokoh masyarakat Padukuhan Manggung, dan seluruh warga masyarakat Padukuhan Manggung. Kegiatan berjalan dengan lancar, semangat warga masyarakat terlihat dari antusias turut hadir dan memeriahkan acara ini.

 

 

 

(Ajie & Meta K. Wibi)

Komentar atas Padukuhan Manggung Gelar Deklarasi Kampung Ramah Anak, Senam, Dan Jalan Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License