Wukirsari Gelar Musyawarah RKP Tahun 2024

Media Wukirsari 23 Desember 2023 11:24:15 WIB

Senin (27/11/2023) bertempat di Joglo Kantor Kalurahan Wukirsari digelar acara Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kalurahan Wukirsari untuk tahun 2024. Musyawarah ini digelar setiap satu tahun sekali yang bertujuan untuk mencapai pemanfaatan potensi desa yang efektif dan efisien dan nantinya pembangunan desa akan lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. 

 

Dalam musyawarah ini, Lurah Wukisari menyampaikan bahwa semakin cepat finalisasi RKP akan semakin tinggi terbuktinya kualitas SDM nya karena menjelang akhir tahun pastinya padat menyelesaikan berkas-berkas lainnya yang sudah mendekati 'deadline' sehingga pemanfaatan waktu yang efisien sangat diperlukan.

 

 Hadir dalam acara ini diantaranya:

1. Panewu Imogiri

2. Kepala Puskesmas Imogiri 1

3. Pendamping Desa Wukirsari 

4. Ketua Bamuskal Wukirsari dan Jajarannya

5. Lurah Wukirsari dan Jajarannya

6. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wukirsari

7. Perwakilan LKK se-Wukirsari   

 

 

 

“Pelaksanaan musyawarah efektifnya dilangsungkan di tempat yang tertutup, itu kan ada gor atau aula bisa digunakan supaya lebih fokus” ujar Panewu Imogiri dalam sambutannya. Selain itu Panewu Imogiri juga menyampaikan untuk penyusunan anggaran tahun depan bisa dari evaluasi yang sudah ada dan dipastikan malam ini diputuskan yang betul-betul bisa dilaksanakan, jangan sampai kerja 2x jadi tidak efektif waktu. 

 

 

Ketua Bamuskal Wukirsari menyampaikan RKP Kalurahan ini berbeda dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), bedanya kalau RKP Kal dilaksanakan setiap tahun dan RPJM dilaksanakan setiap 6 tahun sekali sesuai masa jabatan Lurah. 

 

Untuk pembangunan tahun 2024 Kalurahan Wukirsari berencana membangun Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST). Selain memberikan fasilitas untuk masyarakat, tempat pengolahan sampah dapat menjadi solusi untuk penanganan sampah saat ini.

 

 

 

 

 

 

 

(Meta K. Wibi & N. Tria Wijaya)

Komentar atas Wukirsari Gelar Musyawarah RKP Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License