Bakso Tumpeng - Ini Dia Kuliner Baru di Desa Wukirsari

27 Maret 2018 13:13:49 WIB

 

Anda pernah menikmati bakso? Tentu saja sudah. Makanan yang umumnya berbentuk bulat ini sangat populer di hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Namun, tahukah anda bahwa tidak semua bakso berbentuk bulat seperti yang sering anda temui. Bakso dengan bentuk yang terbilang unik dan tidak biasa bisa anda temui di Dusun Singosaren RT 01 Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, yaitu “Bakso Tumpeng Banyu Mili”. Sesuai namanya, bakso ini dibuat dengan bentuk mirip tumpeng, salah satu alat memasak tradisonal yang banyak digunakan di desa-desa. Bakso tumpeng ini merupakan kuliner baru yang ada di Desa Wukirsari. Eko Supriyanto, pemilik Bakso Tumpeng Banyu Mili, memaparkan bahwa bakso ini diciptakan untuk memberikan nuansa berbeda dari bakso pada umumnya. Menurutnya, bentuk bakso yang menyerupai tumpeng dengan diberi isian telur dapat menciptakan citarasa yang luar biasa dan keunikan tersendiri. 

Didirikan pada 10 Juli 2017, hasil kreasi bakso dari Eko Suyanto ini tidak sia-sia. Peminat bakso yang ingin mencicipi bakso tumpengnya pun tidak sedikit, dan rata-rata berasal dari daerah luar Bantul. Selain menu bakso tumpeng, warung lesehan milik Eko juga menyediakan menu lezat dan unik lainnya, yaitu Bakso Burger Lapis (bakso dengan lapis mie dan tahu), serta Miyagiri (mie ayam goreng Imogiri). Untuk menghargai inovasi kulinernya , maka hak cipta dari bakso tumpeng ini akan segera dipatenkan sebagai salah satu kekayaan kuliner yang ada di Desa Wukirsari. Jadi, jangan ragu-ragu lagi, bagi yang belum pernah mencicipi, silahkan berkunjung ke Bakso Tumpeng Banyu Mili di Dusun Singosaren RT 01 Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul.

Komentar atas Bakso Tumpeng - Ini Dia Kuliner Baru di Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License