Wakil Bupati Bantul Menyapa Masyarakat Kurang Mampu

12 Januari 2019 09:53:18 WIB

Jumat, 11 Januari 2019 waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB, Muspika Mecamatan Imogiri dan beberapa OPD sudah berkumpul di Pendopo Alit Balai Desa Wukirsari. Terlihat pula beberapa wartawan ikut menunggu kedatangan Wakil Bupati Bantul, Bapak Abdul Halim Muslih yang akan melakukan kunjungan ke rumah warga kurang mampu di Dusun Nogosari 1 dan Dusun Karang Asem.

Pukul 14.00 WIB baoak wakil bupati telah sampai di Balai Desa Wukirsari dan disambut langsung oleh Lurah Desa Wukirsari, Bapak Susilo Hapsoro, SE. Setelah berbincang sebentar di pendopo alit bersama muspika dan OPD, rombongan melanjutkan perjalanan menuju rumah warga kurang mampu yang pertama, yaitu rumah Ibu Sokiyem, Nogosari 1.

Ibu sokiyem dan Kepala Dusun Nogosari 1, Bapak Asngari menyambut rombongan dengan antusias, bahkan Ibu Sokiyem menangis haru ketika bapak wabup menyapa dan menyalaminya. Ibu Sokiyem sempat berkeluh kesah mengenai keadaannya. Sebelum meninggalkan rumah Ibu Sokiyem untuk melanjutkan perjalanan, bapak wabup memberikan beberapa sembako kepada Ibu Sokiyem.

Perjalanan bapak wabup terhenti di sebuah jalan kampung di Dusun Karangasem RT 05. Rumah Ibu Poniyem warga kurang mampu kedua yang akan dikunjungi berada di atas jalan kampung tersebut, sehingga harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi. Rumah gedhek nan sempit menjadi pemandangan yang timpang ketika melihat rumah disebelah kanan dan kirinya.

Rombongan disambut tuan rumah dan kepala Dusun Karangasem, Bapak Hadi Prabowo. Tidak terlalu lama bapak wabup berdialog dengan Bu Poniyem, hanya saja bapak wabup menyempatkan diri masuk ke dalam rumah untuk melihat kondisinya.

Di depan rumah Ibu Poniyem dalam sesi wawancara yang dilakukan teman-teman wartawan bapak wabup memberikan statementnya bahwa "masih banyak warga kurang mampu yang belum mendapatkan program pemerintah, padahal banyak sekali program yang dicanangkan guna penanggulangan kemiskinan. Pemerintah Kabupaten Bantul bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) berupaya menanggulangi kemiskinan, sehingga perlu diadakan musdes data agar setiap program bantuan tepat sasaran". Sebelum meninggalkan lokasi bapak wabup yang tidak lain jua merupakan ketua TKPKD Bantul memberikan beberapa sembako untuk Ibu Poniyem.

(Kuma)

Komentar atas Wakil Bupati Bantul Menyapa Masyarakat Kurang Mampu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License