Rapat Koordinasi FPRB/KSB bersama Linmas Desa Wukirsari

22 Januari 2019 17:02:58 WIB

Untuk menghadapi musim penghujan di tahun 2019 serta menghadapi pergantian musim yang disebut siklon badai tropis, FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) KSB (Kampung Siaga Bencana) Desa Wukirsari mengadakan rapat koordinasi antar pengurus bersama Linmas Desa Wukirsari. Acara ini di selenggarakan pada Senin (22/1) di Aula Balai Desa Wukirsari pada pukul 19.30 s/d 22.00 WIB. 


Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Wukirsari Bapak Susilo Hapsoro, SE., Kasi Pemerintahan Desa Wukirsari Bapak Fery Satyawan, ST., dan TAGANA Bantul. Dalam sambutannya Bapak Lurah Desa Wukirsari memberikan dukungan untuk para relawan Desa Wukirsari yaitu FPRB/KSB dan GARDA Pucung juga LINMAS Desa Wukirsari. Beliau menyampaikan Desa Wukirsari merupakan wilayah yang rawan bencana antara lain tanah longsor, pohon tumbang, juga banjir. Dengan adanya relawan kemanusian/ kebencanaan akan menjadikan Desa Wukirsari sigap dalam penanganan bencana. Hal itu juga diakui oleh ketua pelaksana harian BPBD Bapak Dwi Daryanto. Kasi Pemerintahan Desa Wukirsari, Bapak Fery Satyawan juga mengatakan semoga dengan bersatunya FPRB/KSB, GARDA dan LINMAS menjadikan wukirsari lebih aman dalam segala suasana baik kebencanaan maupun kamtibmas.
Untuk selanjutnya akan diadakan patroli untuk seluruh wilayah Desa Wukirsari yang dilakukan oleh gabungan LINMAS, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS serta FPRB/KSB dan GARDA
secara bergiliran. Pak Fery juga menambahkan bahwa akan mengoptimalkan lumbung sosial yang telah tersebar di 16 pedukuhan di wukirsari.

Sambutan dari TAGANA Bantul mengatakan bahwa relawan kemanusiaan tidak mengenal lelah, waktu, dan bayaran karena relawan murni bekerja untuk masyarakat yang terkena bencana untuk mengurangi kesulitan. Sambutan dari ketua FPRB/KSB sendiri berisi ajakan untuk bersama2 saling bersinergi dalam menangani keamanan dan kebencanaan di wukirsari. Diagendakan pula pembuatan tanda di bantaran sungai celeng bila terjadi banjir akan terlihat pada level siaga atau aman. Juga akan di buat penunjuk jalur evakuasi maupun titik kumpul bila terjadi bencana.


(Herbudi desaryanto)

Komentar atas Rapat Koordinasi FPRB/KSB bersama Linmas Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License