Wakapolda Polda DIY Bakti Sosial di Karangtalun Wukirsari

25 Januari 2019 14:41:23 WIB

Wakapolda Polda DIY Brigjen Pol Drs. Bimo Anggoro Seno, MH. didampingi Dirbinmas Kombes Pol Rudi Heru Susanto, SH., MH., Kabid Dokkes AKBP dr. HA. Budi Prasetijo, MM., Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan, S.IK., MH., Tim Biddokkes, Pasukan Turbo dan APPKY (Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta) melaksanakan bakti sosial di beberapa lokasi di Bantul, Jumat 25 Januari 2019. Kegiatan yang diinisiasi Brigadir Nur Ali ini telah berlangsung rutin dan merambah ke wilayah - wilayah terpencil di pedesaan di DIY.

.
Kali ini kunjungan menuju rumah Mbah Tuondo di Srumbung, Segoroyoso, Pleret, Bantul. Mbah Tuondo tinggal dalam rumah bersama kambing peliharaanya yang hanya disekat dengan papan kayu. Perjalanan dilanjutkan ke rumah Mbah Katijan (78 th), Ploso, Wonolelo, Pleret, Bantul. Mbah Katijan ini tinggal sendiri dan mengalami gangguan penglihatan. Sehari - hari Mbah Katijan dibantu oleh tetangga sekitar tempat tinggalnya.
.
Di tempat selanjutnya Wakapolda dan rombongan tiba di rumah Mbah Soginem (85 th). Tinggal di Karangtalun, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Kesehariannya hidupnya dibantu oleh warga sekitar. Mbah Soginem dulunya datang ke kampung itu sendiri dan tidak diketahui sanak saudaranya, sehingga warga membantu kehidupan sehari-harinya.
.
Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah rumah Mbah Wagiyem masih di kampung yang sama. Mbah Wagiyem kesehariannya tinggal di pinggir sawah dengan rumah yang tadinya berukuran 3x4. Saat ini rumahnya sudah direhab oleh Pasukan Turbo dan donatur lainnya. Mbah Wagiyem tinggal sendiri dan belum mau ikut sanak keluarganya karena ada kenangan bersama almarhun suami di rumah yang ditinggali saat ini.
.
Saat kunjungan, Tim Bid Dokkes juga memberikan pelayanan kesehatan serta obat - obatan. Selain bantuan baik sandang, pangan, serta beberapa kebutuhan untuk menjalani hidup sehari-harinya dari Tim Baksos ini.

Sumber: @humaspoldajogja

Komentar atas Wakapolda Polda DIY Bakti Sosial di Karangtalun Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License