Pasar Sor Jati dibanjiri ribuan Pengunjung

10 Februari 2019 14:05:16 WIB

Ahad, 10 Februari 2019, agenda di Pasar Sor Jati yaitu pasar tradisional kembali digelar dan pada kali ini dimeriahkan oleh Sanggar mBanjar Sidartan dengan kesenian Tari karawitan, sastra, melukis dan mewarnai. Tidak lupa kegiatan mancing bersama juga memeriahkan acara pasar sor jati.
Pasar sor jati kali ini dibanjiri pengujung dari berbagai wilayah, kota bahkan luar kota Yogyakarta. Pada jam 06.00 Pengunjung sudah memadati tempat penukaran koin ,terutama berbagai komunitas sepeda. Tepat jam 06.30 panitia membuka tempat penukaran koin sebagai alat transaksi di pasar tersebut. Jam 07.00 pengunjung sudah mulai berbelanja di warung menggunakan koin yang telah ditukar. Sebelum berbelanja mereka membeli tas/keranjang dari bambu sebagai pengganti kantong plastik, karena dipasar ini tdk diperkenankan memakai tas kresek/plastik.
Pementasan Tari dan karawitan dari Sanggar mBanjar Sidartan dimulai pada jam 08.00 bersamaan dengan pembukaan Mancing Bersama. Sedangkan acara mewarnai dan melukis dimulai jam 09.00 diselenggarakan oleh panitia Sor Jati dan Sanggar mBanjar Sidartan. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari kalangan Paud/TK dan SD.
Tepat jam 10.00 pengunjung semakin membanjiri pasar Sor Jati, sehingga jam 10.30 dagangan habis terjual.
Rahmad Hidayat yang merupakan salah satu pengurus pasar Sor Jati mengatakan bahwa semakin meriahnya pasar Sor Jati ini sangat membantu meningkatkan ekonomi warga masyarakat Cengkehan, Giriloyo, dan masyarakat setempat. Dengan adanya wisata pasar Sor Jati selain menumbuhkan ekonomi warga setempat, juga dapat menambah kebersamaan dan kekompakan warga, Baik antara lapisan pemuda dan masyarakat. Adanya pasar Sor Jati juga dapat menjadi sarana silaturahmi antar berbagai komunitas atau golongan yang ada di wilayah Desa Wukirsari dan sekitarnya. Harapannya, Pasar Sor Jati bisa berjalan konsisten dan semakin ramai pengunjung serta semakin dapat dukungan dari lapisan masyarakat maupun pemerintah setempat. (BA)

Komentar atas Pasar Sor Jati dibanjiri ribuan Pengunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License