Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Wukirsari

14 Februari 2019 16:46:54 WIB

Kampung Siaga Bencana (KSB) Bima Sakti Desa Wukirsari, adalah relawan siaga/tangguh bencana untuk membantu warga desa yang terkena dan berdampak bencana. Desa Wukirsari adalah desa yang rawan bencana seperti tanah longsor, banjir bandang, pohon tumbang, dan kebakaran lahan bila musim kemarau tiba, maupun kebakaran pemukiman warga.

Bukan hanya ketika terjadi bencana, namun antisipasi atau sebelum terjadi bencana pun KSB Bima Sakti Desa Wukirsari juga melakukan tindakan seperti pada tanggal 11-02-2109 pukul 17.51 WIB, KSB Desa Wukirsari dibantu oleh TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Bantul dan Pemerintah Desa Wukirsari memberikan bantuan kepada Bapak Muhardani, warga Dusun Cengkehan RT 04 Wukirsari dan Ibu Ponijah seorang janda warga Dusun Karangkulon RT 09 Wukirsari. Pemberian bantuan kepada Bapak Muhardani dikarenakan rumahnya sudah tua dan hampir roboh, sehingga KSB dan Pemerintah Desa Wukirsari yang dipimpin langsung oleh Lurah Desa Wukirsari Bapak Susilo Hapsoro, SE. memberikan bantuan alas tidur dan peralatan dapur. Sedangkan untuk Ibu Ponijah diberikan alas tidur, peralatan memasak juga sepeda dan peralatan sekolah untuk cucunya.

(Herbudi desaryanto)

Komentar atas Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License