PENYULUHAN IBU HAMIL DI DUSUN DENGKENG

19 Februari 2019 21:29:22 WIB

Hari ini tanggal 19 Februari 2019 pukul 08.00 WIB di rumah Kadus Dengkeng, Bapak Saromi Sarjito dilakukan penyuluhan ibu hamil. Peserta penyuluhan berasal dari 4 dusun yg ada di Pucung, dengan pemateri Ibu Anita Nurun Nikmah, A.Md.Keb. dan Ibu Wheny Haryuningsih, S.Tr.Keb. dari Puskesmas Imogiri, bersama dengan kader posyandu 4 pedukuhan. Tujuan dilakukan penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan pada ibu hamil dan memberikan motivasi serta dukungan bagi ibu dalam merawat dan menyusui bayi. Ada juga dialog mengenai berbagai permasalahan yang perlu diselesaikan. Selain itu penyuluhan ibu hamil juga memberi manfaat tentang apa saja makanan kadar gizi seimbang yang dibutuhkan bayi di dalam kandungan misalnya untuk pembentukan tulang, kekebalan (imun),serta vitamin-vitamin yang sangat dibutuhkan dan sebagainya. 

Ibu hamil juga harus menjaga makanan yang boleh atau tidak boleh dikonsumsi agar tidak membahayakan bayi yang dikandungnya.
Selain tentang makanan yang diperbolehkan untuk ibu hamil maupun yang tidak diperbolehkan, penyuluhan tersebut juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan, pemberian ASI eksklusif serta menimbang bayi secara berkala. Hal ini penting disampaikan karena merupakan indikator-indikator PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) tingkatan rumah tangga yang disampaikan oleh kementrian kesehatan Indonesia salah satunya untuk ibu hamil dan menyusui.

-YL DK-

Komentar atas PENYULUHAN IBU HAMIL DI DUSUN DENGKENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License