Piknik Peningkatan Kapasitas Kinerja Pamong Desa Wukirsari

20 Februari 2019 21:29:00 WIB

Mengabdi pada masyarakat memang sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai pamong desa. Namun itu semua juga tidak lepas dari peran serta masyarakatnya. Saling bersinergi menjadi satu kekuatan demi kemajuan Desa Wukirsari.

Kota Semarang menjadi saksi bisu perjalanan 16 jam Pamong Desa Wukirsari untuk meningkatkan kapasitas kinerja Pamong Desa Wukirsari. Berangkat pukul 07.00 WIB dari Balai Desa Wukirsari dengan satu armada bus. Penuh. Ya, penuh dengan orang orang hebat dalam satu armada bus tersebut. Kurang lebih ada 50 orang yang duduk di kursi bus tersebut. Tiga tempat wisata dan bersejarah yang merupakan ikon dari Kota Atlas menjadi tujuan kami di hari itu, Sabtu, 16 Februari 2019.
Lurah Desa, Carik Desa, Kasi, Kaur, Staff, BPD, Dukuh se Wukirsari, Tim SID, Wartawan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas berbaur menjadi satu dalam kehangatan canda tawa dan ocehan konyol yang tak akan terlupa bahkan tak bisa dinilai dengan hal apapun. Sungguh terlalu berharga goresan goresan nyata di hari itu. Perjalanan, cerita, emosi, argumen, kisah, filosofi kehidupan dan tempat yang akan selalu terkenang sampai kapanpun.

Pukul 22.00 WIB kami tiba di kota istimewa. Ya, kami kembali ke desa tercinta Desa Wukirsari yang dengan sangat syahdunya disambut oleh rintik hujan. Basah membasahi seluruh Wukirsari yang seolah mengisyaratkan bahwa hujan ini berkah untuk kita semua warga Wukirsari yang patut kita syukuri dan sejauh apapun langkah kaki kita, Wukirsari adalah desa ternyaman dan terhebat untuk tempat kita berpulang.

(N. Tria Wijayanti)

Komentar atas Piknik Peningkatan Kapasitas Kinerja Pamong Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License