Lingkungan Bersih dan Sehat, Itulah Harapan Kami

04 Maret 2019 14:52:55 WIB

Siapa yang ingin selalu sehat? Tentunya banyak yang menginginkan itu. Namun, siapa yang peduli? Nah, inilah pertanyaan yang menggugah semangat ibu-ibu warga RT 03 Bendo untuk bergotong royong mengupayakannya.

Kesehatan merupakan himpunan dari berbagai faktor, mulai dari makanan hingga lingkungan. Apa yang Anda makan itulah diri Anda. Tak cukup itu, lingkungan fisik di sekitar Anda pun mempengaruhi bagaimana Anda. Lingkungan yang bersih tentunya memiliki dampak yang baik. Selain enak dipandang mata, juga baik bagi kesehatan.

Minggu (3/3) pagi, warga RT 03 Bendo, khususnya ibu-ibu, melakukan kegiatan bersih kampung. Yang mereka lakukan adalah merapikan rumput liar, memilah barang bekas, dan penataan tanaman. Tentunya juga menyapu.

Tak cukup itu, mereka juga memiliki agenda rutin untuk membersihkan area makam yang juga terletak di wilayahnya. Aneh? Tidak juga. Mungkin membersihkan makam biasanya dilakukan oleh bapak-bapak atau pemuda, tapi perihal ini, ibu-ibu RT 03 Bendo juga merasa memiliki andil untuk merawatnya.

Dari semua kegiatan tersebut, mereka memiliki satu tujuan dan harapan, yaitu guna menjaga keindahan dan kebersihan di lingkungan RT 03 Bendo, dengan harapan warga RT 03 menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, seperti demam berdarah dan sebagainya.

(C. Hadisetya)

Komentar atas Lingkungan Bersih dan Sehat, Itulah Harapan Kami

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License