Aksi Peduli Persatuan Pemuda Jatirejo (PPJ) terhadap Korban Bencana

24 Maret 2019 08:01:09 WIB

Bencana yang melanda Desa Wukirsari akibat hujan pada hari minggu 17 - 18 maret 2019 berdampak banyaknya bencana, yaitu tanah longsor dan banjir. Peristiwa ini membuat para relawan dan kalangan organisasi masyarakat peduli untuk berpartisipasi memberikan sumbangan dalam bentuk sembako, pakaian layak pakai dan juga kebutuhan sehari-hari pasca bencana. Tidak kentinggalan kaum muda Dusun Jatirejo yangvtergabunh dalam Persatuan Pemuda Jatirejo (PPJ) juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan tanah longsor.

Pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2019, dimulai pukul 13.00 WIB seluruh tim PPJ dari 8 RT berkeliling mendatangi rumah warga satu persatu untuk penggalangan dana. Bukan hanya uang yang diterima tetapi bila ada warga yang menyumbang dalam bentuk sembako maupun pakaian layak pakai, setelah semua terkumpul selanjutnya yang berbentuk uang di belanjakan kebutuhan pokok, setelah itu langsung di salurkan kepada korban banjir, sasaran kali ini adalah Dusun Tilaman RT 04, Wukirsari, Imogiri. Adapun bentuk bantuan adalah sembako dan alat-alat tulis. Bantuan di serahkan kepada ketua RT setempat sebagai perwakilan warga masyarakat .

(Apres setiawan)

Komentar atas Aksi Peduli Persatuan Pemuda Jatirejo (PPJ) terhadap Korban Bencana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License